Milan pangkas jarak dari puncak selepas berbalik kalahkan Fiorentina

id liga italia,ac milan,fiorentina,hakan calhanoglu,zlatan ibrahimovic,brahim diaz

Milan pangkas jarak dari puncak selepas berbalik kalahkan Fiorentina

Gelandang serang AC Milan Hakan Calhanoglu (kanan) merayakan golnya ke gawang Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Minggu (21/3/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini.

Jakarta (ANTARA) - AC Milan memangkas jarak dari puncak klasemen Liga Italia setelah berbalik mengalahkan tuan rumah Fiorentina 3-2 dalam laga pekan ke-28 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kemenangan itu membuat Milan yang berada di posisi kedua dengan raihan 59 poin, kini hanya tertinggal enam poin dari Inter Milan yang pertandingannya pekan ini ditunda karena COVID-19.

Sedangkan Fiorentina (29), yang menelan dua kekalahan beruntun, melorot ke urutan ke-14 setelah disalip Genoa (31) dua hari yang lalu, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Ibrahimovic kini fokus buru gelar juara Serie A

Milan, yang baru saja tersingkir menyakitkan dari Liga Europa, berusaha mengalihkan fokus mereka ke Liga Italia dan mampu mengawali pertandingan dengan baik.

Sembilan menit selepas sepak mula Milan mampu membuka keunggulan saat umpan jauh Simon Kjaer bisa dikendalikan oleh Zlatan Ibrahimovic sebelum menaklukkan kiper Bartlomiej Dragowski.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama, sebab pada menit ke-17 Erick Pulgar mengeksekusi tendangan bebas dengan baik ke pojok kiri atas gawang tak terhentikan oleh upaya halauan kiper Gianluigi Donnarumma.

Momentum itu dimanfaatkan oleh Fiorentina yang hampir berbalik memimpin pada menit ke-29, jika saja penyelesaian German Pezzella atas umpan Valentin Eysseric yang sudah memperdaya Donnarumma tak ditolak oleh mistar gawang.

Milan terus tampil buruk dan cukup beruntung bisa menutup babak pertama masih dalam keadaan imbang 1-1.

Baca juga: Milan tersungkur 0-1 di tangan Napoli
Baca juga: Trigol Dusan Vlahovic antar Fiorentina hajar Benevento


Keberuntungan itu tampak berlalu enam menit memasuki babak kedua saat Franck Ribery menyelesaikan umpan silang Eysseric dengan tembakan melengkung yang bersarang ke gawang Milan demi membawa Fiorentina berbalik unggul 2-1.

Namun, gol itu seolah membangunkan Milan dari tidur panjangnya dan Brahim Diaz memastikan bola sundulan Kjaer dalam situasi sepak pojok melesak ke gawang Fiorentina dan kedudukan kembali imbang 2-2.

Pada menit ke-72, Milan merebut keunggulan kembali saat lemparan ke dalam Fiorentina berhasil direbut Franck Kessie yang mengirimkannya ke Hakan Calhanoglu. Calhanoglu lantas melepaskan tembakan melewati kerumunan para pemain Fiorentina dan bola bersarang di pojok kanan bawah gawang.

Kali ini, Milan mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit tanda laga usai berbunyi demi mengantungi tiga poin penting yang menjaga asa mereka dalam perburuan gelar juara musim ini.

Milan selanjutnya akan menjamu Sampdoria di San Siro dan Fiorentina bertandang ke markas Genoa selepas jeda internasional awal April nanti.

Baca juga: Asa juara Juventus terancam setelah kalah lawan Benevento
Baca juga: Atalanta menang meyakinkan di kandang Verona
Baca juga: Kiper Inter Milan Samir Handanovic positif COVID-19

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar