Jelang putusan MK, situasi kamtibmas di Boven Digoel kondusif

id Jelang keputusan MK, situasi kamtibmas di Boven Digul kondusif,pilkada boven digul

Jelang putusan MK, situasi kamtibmas  di Boven Digoel kondusif

Kapolres Boven Digoel AKBP Samsul Rizal. (ANTARA/HO/pihak ketiga)

Jayapura (ANTARA) - Kapolres Boven Digoel AKBP Samsul Rizal menyatakan situasi kamtibmas di Boven Digoel secara keseluruhan menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) kondusif.
 
"Hingga saat ini situasi kamtibmas di Boven Digoel kondusif dan anggota TNI-Polri aktif melakukan patroli gabungan," kata AKBP Samsul Rizal kepada ANTARA, Senin.
 
Diakui, saat ini sudah mendapat bantuan penambahan personel dari Brimob nusantara dan Yonif 757/GV masing-masing 100 orang.

Baca juga: Sidang MK, KPU dan Bawaslu beda pendapat soal pencalonan Yusak Yaluwo

Baca juga: Hasil Pilbup Boven Digoel disengketakan ke MK
 
Masyarakat dan para pendukung calon bupati dan wakil bupati diharapkan menerima apapun hasil keputusan MK dan tidak melakukan tindakan anarkis.
 
"Kami terus mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif apapun hasil keputusan MK, " harap Kapolres Boven Digoel AKBP Samsul Rizal yang dihubungi dari Jayapura.
 
Pilkada di Boven Digoel diikuti empat paslon yakni Martinus Wagi - Isak Bangri diusung partai PDIP, PKS, paslon Yusak Yaluwo - Yakob Weremba didukung partai Demokrat, Golkar, dan Perindo.
 
Kemudian Lukas Ikwaron-Lexi Romel Wagiu diusung partai Gerindra, Nasdem, serta Chaerul Anwar Natsir -Natalis B. Kaket diusung Partai PPP dan PKB.

Baca juga: KPU Papua: Yusak-Yakob raih suara terbanyak Pilkada Boven Digoel

Baca juga: Personel TNI-Polri amankan pleno Pilkada KPU Boven Digoel

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar