Tenjo, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan bahwa Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan menjadi wilayah maju karena letaknya strategis dekat dua kota besar, yakni Tangerang dan DKI Jakarta.

"Kawasan ini diprediksi akan berkembang pesat untuk beberapa tahun ke depan. Maka peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkapnya saat melaksanakan program "Rebo Keliling" di Tenjo, Bogor, Rabu.

Tenjo diprediksi akan berkembang pesat dalam hitungan tahun lantaran semakin dilirik oleh pengembang besar serta para investor.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di tingkat kecamatan maupun tingkat desa harus memfasilitasi dan menstimulasi potensi di wilayah Tenjo secara maksimal.

“Harus dipastikan bahwa pertumbuhan pembangunan di wilayah Tenjo ini dapat benar-benar memberdayakan potensi masyarakat sekitar," katanya.

Ade Yasin menyebutkan, kehadiran investor dan para pengembang di Tenjo harus dapat menciptakan efek domino dari segi perekonomian sehingga mampu mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Tenjo.

"Mengutamakan penggunaan tenaga kerja lokal daripada dari luar Tenjo. Jangan sampai warga sekitar hanya menjadi penonton dari derasnya arus pembangunan,” katanya.
Baca juga: Ade Yasin pamerkan inovasi Pemkab Bogor
Baca juga: Tenjo satu-satunya wilayah steril COVID-19 Bogor, Pemkab ungkap alasan

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021