Jakarta (ANTARA) - Terdapat lima berita ekonomi dari Kantor Berita Antara sepanjang Rabu (24/3) yang masih menarik untuk dibaca mengawali informasi pada Kamis pagi ini.

Berikut lima berita terpopuler sepanjang Rabu (22/3) :

 

1. Presiden perintahkan Menhub tambah dua penerbangan ke Bandara Kuabang

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk mengupayakan minimal dua jadwal penerbangan (flight) dalam sepekan ke Bandara Kuabang, Halmahera Utara, Maluku Utara.

Pagi hari ini saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan dan Dirjen untuk di aiport Kuabang ini paling tidak secepatnya diusahakan minimal seminggu dua kali flight menuju ke sini, sehingga nanti kalau keadaan normal bukanya tidak terlalu kencang. Sudah ada tahapan dua kali seminggu kemudian baru naik lagi ke keadaan normal tiga kali sehari, kata Presiden Jokowi saat meresmikan Terminal Penumpang Bandara Kuabang di Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu.

Baca selengkapnya di sini


2. Menhub minta jalan ke Bandara Kuabang Halmahera Utara diperlebar

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengusulkan pelebaran jalan akses ke Bandara Kuabang, Halmahera Utara, Maluku Utara €‹€‹dari Kota Sofifi, agar waktu tempuh menjadi lebih singkat.

Mohon arahan Pak Presiden bagaimana untuk konektivitas ini dijalankan, dan saya juga selaku insan perhubungan mengusulkan jalan menuju tempat ini (Bandara Kuabang) diperlebar karena dengan diperlebar maka jarak tempuh antara Sofifi menuju Kuabang itu menjadi lebih cepat, ujar Budi Karya saat peresmian Terminal Penumpang Bandara Kuabang, Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu.

Baca selengkapnya di sini


3. Presiden Jokowi resmikan Terminal Bandara Kuabang di Maluku Utara

Presiden Joko Widodo meresmikan gedung terminal penumpang Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

"Dengan mengucap bismillahir-rahmanir-rahim, saya resmikan terminal penumpang Bandara Kuabang di Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara," kata Presiden Joko Widodo di Bandara Kuabang, Maluku Utara, Rabu.

Baca selengkapnya di sini


4. Presiden: Pembangunan infrastruktur bangun daya saing dan keadilan

Presiden RI Joko Widodo mengatakan pembangunan infrastruktur tidak hanya berhubungan dengan pembangunan secara fisik melainkan juga membangun daya saing serta memberikan keadilan bagi masyarakat.

"Membangun infrastruktur tidak melulu fisik, tidak. Tapi kita membangun sebuah kompetisi, membangun sebuah competitiveness, daya saing dengan negara-negara lain," ujar Presiden dalam sambutan dan arahan pada peresmian Terminal Bandar Udara Kuabang, Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu, sebagaimana disaksikan dalam tayangan langsung virtual dari Jakarta,

Baca selengkapnya di sini

 

5. Kadin: 8,5 juta karyawan swasta terdaftar vaksinasi gotong royong

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Kamdani menyampaikan hingga saat ini ada sebanyak 8,5 juta karyawan swasta dari 16.500 perusahaan telah terdaftar untuk mengikuti program vaksinasi gotong royong.

"Sebenarnya target dari pemerintah itu 20 juta, tapi termasuk BUMN. Kalau dari swasta saja sekitar 10 juta, yang sudah terdata 8,5 juta. Bersama BUMN, saya rasa target 20 juta akan mudah dicapai," katanya dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

 

 

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021