Pelayan publik, karyawan BPJAMSOSTEK Cikarang divaksinasi COVID-19

id Vaksinasi COVID-19,Vaksinasin pelayan publik,60 karyawan divaksin,Karyawan BPJAMSOSTEK,Kabupaten Bekasi

Pelayan publik, karyawan BPJAMSOSTEK Cikarang divaksinasi COVID-19

Kepala Bidang Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Asep San San sedang disuntik vaksin COVID-19 di Hotel Citra Inn Lippo Cikarang, Kamis (25/3/2021). (FOTO ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Sebanyak 60 karyawan dan tenaga kerja alih daya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Bekasi Cikarang menjalani vaksinasi COVID-19 di Hotel Citra Inn Lippo Cikarang pada Kamis (25/3).

"Vaksinasi ini diberikan karena karyawan kami termasuk dalam kelompok pelayan publik," kata Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bekasi Cikarang Achmad Fatoni di Cikarang, Kamis.

Ia menjelaskan vaksinasi ini terselenggara berkat kerja sama BPJAMSOSTEK Bekasi Cikarang dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Selain menambah kekebalan tubuh, kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami akan selalu patuh kepada anjuran pemerintah untuk selalu memerhatikan protokol kesehatan, termasuk mengikuti program vaksinasi COVID-19 ini," katanya.

Menurut Fatoni program vaksinasi ini penting dilaksanakan khususnya kepada pekerja di kantor pelayanan publik. BPJAMSOSTEK setiap hari melayani setidaknya puluhan hingga ratusan peserta yang hendak melakukan pencairan jaminan ataupun kegiatan administrasi lainnya.

"Karena itu sudah sewajarnya mendapatkan vaksin sebagai salah satu bentuk pencegahan atas risiko penularan COVID-19," katanya.

"Program vaksinasi ini akan diikuti sebanyak dua kali (dosis) oleh seluruh personel yang memenuhi syarat, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah," katanya.

Selain mengikuti vaksinasi BPJAMSOSTEK Bekasi Cikarang juga telah melakukan penyesuaian mekanisme pelayanan guna meminimalisir potensi penyebaran virus corona khususnya di lingkungan perkantoran.

Pihaknya menjalankan protokol pelayanan klaim yang mengutamakan layanan daring dan tanpa kontak fisik atau yang dikenal dengan Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) BPJAMSOSTEK.

Sejak pandemi COVID-19 masuk ke Indonesia pada Maret 2020 lalu, BPJAMSOSTEK telah memperkenalkan protokol Lapak Asik melalui kanal hibrid yaitu online dan onsite. Untuk kanal online, peserta dapat mengajukan klaim dengan cara mengakses laman antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Bagi peserta yang mengalami kendala saat menggunakan Lapak Asik online, BPJAMSOSTEK juga membuka kanal onsite yang tersedia di kantor cabang di seluruh Indonesia dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Semoga dengan adanya program vaksinasi ini dapat secara signifikan mengurangi risiko terpapar COVID-19 dan nanti pada akhirnya masyarakat Indonesia secara keseluruhan dapat terbebas dari virus corona," demikian Achmad Fatoni.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cikarang serahkan santunan Rp1,46 M kepada ahli waris

Baca juga: BPJamsostek Cikarang santuni ahli waris Ketua Yayasan Cendana

Baca juga: Klaim pembayaran BPJAMSOSTEK Bekasi Cikarang tembus Rp352 miliar

Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar