Lawan Persiraja, Bali United target pimpin Grup D

id Bali united, bali united fc, stefano cugurra, coach teco, pelatih bali united, piala menpora

Lawan Persiraja, Bali United target pimpin Grup D

Dokumentasi - Pesepak bola Bali United, Lerby Eliandry (kiri) mendapat pengarahan dari Pelatih Stefano Cugurra saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (8/1/2020). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

Jakarta (ANTARA) - Bali United menargetkan menang pada laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 melawan Persiraja Banda Aceh pada Senin (29/3) mendatang agar bisa memimpin klasemen grup yang dihuni empat tim tersebut.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra, dikutip dari laman resmi klub, Kamis, menegaskan target di pertandingan kedua Bali United harus meraih kemenangan untuk mengamankan posisi papan atas grup D.

Hal tersebut tidak terlepas dari kemenangan Persiraja atas Persita Tangerang 3-1 di laga pertama pada hari yang sama yang membuat Laskar Rencong sementara memimpin Grup D.

Baca juga: Kapolri: protokol kesehatan Piala Menpora 2021 berjalan baik 

Di sisi lain, Persib Bandung juga berkesempatan memimpin klasemen jika memenangi laga melawan Persita Tangerang pada laga kedua.

Bali United baru memperoleh satu poin dari hasil seri 1-1 saat menghadapi Persib Bandung pada laga perdana Piala Menpora, Rabu (24/3), di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Coach Teco, sapaan akrab Stefano, mengatakan hasil imbang dengan perolehan satu poin bukan target utama yang ingin dicapai Serdadu Tridatu.

Meski demikian, Teco tetap bersyukur timnya sudah bisa bekerja keras di lapangan dan memberikan penampilan terbaik mereka.

"Ya, kita patut bersyukur dengan hasil ini. Kemarin kita tidak punya hasil positif untuk menang, untuk itu kita harus fokus pada pertandingan selanjutnya menghadapi Persiraja Banda Aceh di pertandingan selanjutnya," ungkap Teco.

Baca juga: Tim Grup B Piala Menpora divaksinasi COVID-19 

Coach Teco juga mengomentari perihal jalannya pertandingan laga perdana yang membuat Bali United harus kehilangan salah satu pemain belakangnya, Made Andhika Wijaya, karena akumulasi kartu kuning.

"Saya pikir kedua tim ini ingin menang. Tapi karena kehilangan satu pemain, maka menjadi kesempatan buat lawan menyerang. Saya pikir tim sudah berjuang, saatnya istirahat, recovery yang bagus dan latihan yang semakin meningkat untuk punya persiapan bagus. Tentu ada target buat persiapan melawan Persiraja nanti," tegas Coach Teco.

Dalam Piala Menpora 2021, Bali United berada di Grup D bersama Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang yang akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Persiraja sementara memimpin klasemen Grup D dengan tiga poin, disusul Persib dan Bali United masing-masing satu poin, dan terakhir Persita Tangerang yang belum berhasil mengumpulkan poin. 

Baca juga: Klasemen Grup D: Persiraja memimpin 
Baca juga: Persib Bandung tahan imbang Bali United 1-1 
Baca juga: Hadapi Barito Putera, Arema benahi lini depan dan belakang 

 

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar