Argentina akan batasi penerbangan dari Brazil, Chile, Meksiko

id Argentina,pembatasan penerbangan argentina ,gelombang covid argentina,kasus corona argentina,kasus covid argentina,brazil chile meksiko

Argentina  akan batasi penerbangan dari Brazil, Chile, Meksiko

Petugas pembersih menggunakan desinfektan di pintu masuk kereta bawah tanah saat warga mengantre untuk memasuki pusat transfer Constitucion, salah satu yang terpenting di kota, sebagai langkah menanggulangi penyebaran virus COVID-19 di Buenos Aires, Argentina, Kamis (19/3/2020). (ANTARA/REUTERS/Matias Baglietto/am.)

Buenos Aires (ANTARA) - Argentina telah memutuskan untuk menangguhkan penerbangan dari Brazil, Chile, dan Meksiko mulai Sabtu (27/3) untuk mencegah berbagai jenis virus corona memasuki negara itu.

Keputusan itu diambil oleh pemerintah Argentina saat bersiap menghadapi gelombang kedua infeksi virus corona baru.

Pemerintah Argentina mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (25/3) bahwa tindakan tersebut, yang mencakup tes dan isolasi wajib bagi warga yang kembali dari wilayah-wilayah lain, akan berlaku pada Sabtu (27/3).

"Sampai pemberitahuan lebih lanjut, penerbangan reguler akan ditangguhkan dari ... Chile, Brazil, Meksiko," demikian bunyi pernyataan pemerintah Argentina.

Kebijakan serupa sudah diterapkan untuk penerbangan dari Inggris.

Argentina telah mencatat 2.278.115 kasus COVID-19 dan 55.092 kematian akibat infeksi virus corona.

Pemerintah Argentina juga menyatakan prihatin dengan situasi kacau di negara tetangganya, Brazil, yang memiliki lebih dari 12 juta kasus dan 300.000 kematian akibat COVID-19.

Sumber: Reuters

Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar