Kemarin, larangan mudik hingga peralihan musim

id Berita kemarin, Humaniora, larangan mudik, peralihan musim

Kemarin, larangan mudik hingga peralihan musim

Ilustrasi - Calon penumpang bersiap menaiki bus di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta, Jumat (26/3/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita menarik untuk disimak seputar humaniora di Indonesia disiarkan pada Jumat (26/3), di antaranya larangan libur mudik, laporan bencana dari BNPB, vaksinasi bagi calon haji, PPKM mikro diperluas, serta peralihan musim hujan ke kemarau.

Berikut rangkuman berita yang disajikan oleh Tim Redaksi Kesra LKBN ANTARA.

1. Pemerintah tiadakan libur panjang mudik Idul Fitri 1442 H

Pemerintah memutuskan peniadaan libur panjang untuk perjalanan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi agar Program Vaksinasi COVID-19 dapat berlangsung optimal.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. BNPB catat 919 bencana di Tanah Air hingga 26 Maret 2021

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 919 bencana melanda di berbagai daerah di Tanah Air dalam periode 1 Januari-26 Maret 2021.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Menag: Semua calon haji akan divaksin

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan semua calon haji akan menjalani suntikan vaksin COVID-19 jika pelaksanaannya dibuka oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi tahun ini.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Pemerintah perluas lagi PPKM Mikro setelah 5 April 2021

Pemerintah memperluas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro dan memperketat kriterianya setelah 5 April 2021.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. BMKG: Jatim memasuki peralihan musim hujan ke kemarau

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Juanda menyatakan jika saat ini Provinsi Jawa Timur sedang memasuki peralihan musim dari musim hujan ke musim kemarau sehingga masyarakat diminta untuk mewaspadai sejumlah potensi bencana hidrometeorologi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar