Bandung (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menilai para pemain Madura United tidak bisa dianggap enteng karena mampu berbalik unggul saat menghadapi PSS Sleman pada laga sebelumnya dalam ajang Piala Menpora 2021. 

Menurut dia, para pemain Madura United memiliki kekuatan mental yang cukup baik. Namun, ia memastikan pemain klub Bajul Ijo itu bakal tampil maksimal saat menghadapi Madura United.

"Tim Madura United memiliki kekuatan mental yang cukup bagus karena dalam permainan pertama, mereka tertinggal satu kosong dan di babak kedua akhirnya mereka bisa membalikkan keadaan," kata Aji saat konferensi pers jelang laga di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Madura United mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu memastikan kemenangannya setelah Jaimerson Xavier mencetak skor dari tendangan bebas pada menit ke-88.

Baca juga: Tendangan bebas Jaimerson bawa Madura United kalahkan PSS Sleman 2-1

Meski begitu, Aji memastikan Samsul Arif yang telah mencetak dua gol saat melawan Persik Kediri itu tidak diturunkan dalam laga menghadapi Madura United.

Samsul Arif bermain penuh 90 menit saat menghadapi Persik. Oleh karena itu, Aji mengkhawatirkan kondisi Samsul Arif apabila disiapkan untuk laga berikutnya.

"Saya pastikan Arif tidak masuk dalam tim karena saya mengkhawatirkan kondisi dia. Untuk pertandingan kedua melawan Madura United pasti akan rotasi pemain di tim Persebaya," tutur Aji. 

Baca juga: Pelatih Persebaya ungkap strategi kalahkan Persik dengan 10 pemain 

Sementara itu, Kapten Persebaya Rachmat Irianto mengatakan tim Madura United saat ini diisi oleh para pemain yang cukup berpengalaman. Namun, ia memastikan klub asal Surabaya itu bakal tampil dengan motivasi tinggi untuk memenangkan laga tersebut. 

"Kami sangat termotivasi untuk melakukan hal yang sama dalam pertandingan besok," kata Irianto.

Persebaya Surabaya akan menghadapi Madura United dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu (28/3) pukul 18.15 WIB. 

Baca juga: Farshad Noor jalani latihan perdana bareng pemain Persib 
Baca juga: Borneo FC versus Persija, menang agar Presiden Macan Kemayoran tenang 
Baca juga: PSM Makassar versus Bhayangkara FC, lini tengah jadi penentu 

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021