Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berencana menyiapkan "skuad baru" untuk laga kedua Grup D Piala Menpora melawan Persita Tangerang, Senin (29/3), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Kami akan melakukan rotasi pemain dari apa yang sudah ditampilkan di laga pertama. Dengan demikian, setiap pemain mendapat kesempatan untuk bermain," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

"Dari 11 pemain, sebagian besar pemain akan diganti. Bisa dibilang ini skuad baru," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Robert memastikan Piala Menpora 2021 menjadi kesempatan setiap pemain merasakan kembali atmosfer pertandingan kompetitif setelah menepi selama satu tahun akibat pandemi COVID-19.

Menurut Robert, komposisi utama tim hanya akan bisa dilihat di kompetisi.

"Kami belum menemukan tim terbaik untuk menjalani pertandingan. Karena itu hanya akan terjadi di liga, bukan turnamen seperti ini. Kami sangat menantikan laga selanjutnya ini," ujar pelatih berusia 66 tahun itu.

Baca juga: Farshad Noor jalani latihan perdana bareng pemain Persib
Baca juga: Persib Bandung tahan imbang Bali United 1-1


Pada laga kedua, Robert juga berencana memainkan pemain asal Afghanistan yang baru saja diboyong, Farshad Noor.

Noor merupakan pemain yang baru bergabung dengan Pangeran Biru, dan diproyeksikan menempati posisi yang ditinggalkan Omid Nazari.

"Dia pastinya akan mendapat kesempatan bermain di pertandingan esok. Kemarin merupakan latihan pertama dia berada di atas lapangan dengan kelembaban udara yang tinggi," kata Robert.

Diakui Robert, laga kedua kontra Persita akan menjadi pengalaman pertama Noor bermain di Indonesia sehingga kemampuan adaptasi terhadap cuaca menjadi hal penting yang harus dilalui dengan baik oleh pemain berusia 26 tahun itu.

"Itu (adaptasi cuaca) adalah hal normal bagi dirinya yang baru datang dari sebuah negara yang saat ini sedang dalam musim dingin. Farshad berjuang untuk beradaptasi karena perbedaan cuaca ini," jelasnya.

Pada laga perdana, Pangeran Biru bermain imbang 1-1 melawan Bali United, Rabu (24/3), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Klasemen sementara Grup D, Persiraja sementara memimpin dengan tiga poin, disusul Persib dan Bali United masing-masing satu poin, dan terakhir Persita Tangerang yang belum mengantongi poin.

Baca juga: Evaluasi laga perdana, Persita bakal rotasi pemain
Baca juga: Persebaya tekuk Madura United 2-1
Baca juga: Laga PSS lawan Persela berakhir tanpa gol

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021