Jakarta (ANTARA News) - PT TVS Motor Company Indonesia, bagian dari TVS Group India, Senin, meluncurkan produk terbaru TVS NEO X3i 110 CC untuk menjawab permintaan pasar kendaraan bermotor dalam negeri yang masih cukup besar.

TVS Motor Company Indonesia (TMCI) meluncurkan produk baru untuk memperkuat keberadaannya di pasar, kata Presiden Direktur PT TMCI BLP Simha usai peluncuran produk itu di Jakarta, Senin.

TVS menargetkan tahun ini bisa menjual produk itu sebanyak 50 ribu per unit, sementara peluncuran produk itu sendiri adalah sebagai peringatan 100 tahun berdirinya TVS Group.

"Kami optimis akan dapat meraih penjualan sebesar itu, karena potensi pasar Indonesia yang masih besar, " Simha.

Ia mengatakan, sejak TMCI meluncurkan produknya pertama kali pada awal 2007 yakni TVS Neo 110 CC sudah dapat diterima baik oleh konsumen Indonesia.

Karena itu untuk memperkuat eksistensinya di Indonesia, perusahaan memperkenalkan generasi terbaru TVS Neo X3i 110 CC yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar, sambungnya.

Menurutnya, TMCI memiliki 26.000 konsumen dan diharapkan terus bertambah pada tahun-tahun berikut. Untuk itu perusahaan akan menambah outlet sebanyak 500 unit dalam satu tahun hingga dua tahun ke depan.

Ia mengatakan, TMCI akan melakukan penetrasi pasar agar dapat meningkatkan penjualannya di dalam negeri, apabila produk motor di Karawang dengan kapasitas 300.000 per tahun merupakan pusat produksi TVS Motor India untuk kawasan Asia Tenggara.

"Kami akan melakukan perluasan di pabrik dalam tahap kedua dan ketiga, sehingga investasi pada awalnya sebesar 50 juta dolar AS akan meningkat menjadi 200 juta dolar," katanya.

TMCI bertekad akan menjadi pemain utama di pasar Indonesia, karena itu peningkatan investasi terus diupayakan, demikian Simha. (*)
h-CS/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010