Jakarta (ANTARA) - Madura United FC memastikan pemain sayapnya, David Laly akan tampil dalam laga lanjutan Piala Menpora melawan Persela Lamongan, Kamis (1/4) mendatang.

David selama ini berada di kampung halamannya, yakni Papua untuk mengurus proses pemakaman ayahandanya sehingga terpaksa absen dalam dua laga di Piala Menpora.

"Kami sudah percaya pasti bapak kami sudah ditempatkan di tempat yang baik di sisi-Nya, maka saya diizinkan kembali bergabung dengan tim," kata David, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: AJi Santoso: Rotasi pemain adalah kunci kemenangan atas Madura United

Manajemen Madura FC telah menghubungi David via telepon mengenai kepastiannya tampil dalam laga ketiga Laskar Sape Kerrab.

David akan segera bergabung dengan tim Madura United karena sudah mendapat izin dari semua keluarganya.

Pemain 28 tahun kelahiran Wamena itu berangkat dari Jayapura ke Jakarta, Selasa, sekitar pukul 02.00 WIT.

Sebelumnya, saat Madura United melawan PS Sleman dan Persebaya Surabaya, David belum bisa ikut bermain sehingga manajer Madura United Rahmad Darmawan mengganti posisi David Laly.

Baca juga: RD nilai Madura United memiliki peluang lebih dominan

"Semoga kami diberi kesehatan, dan semoga bisa tampil pada laga selanjutnya," imbuh David.

Sementara itu, Rahmad Darmawan yang juga Pelatih Madura United mengatakan David adalah pemain yang pasti akan diturunkan setiap Madura United berlaga.

Madura United sementara ini berada di posisi kedua klasemen Grup C Piala Menpora dengan mengantongi 3 poin, setelah Persebaya yang memimpin dengan enam poin.

Pada laga perdana kontra PSS Sleman, Selasa (23/3) lalu, Madura United sukses meraih 3 poin dengan skor kemenangan 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Namun, pada laga keduanya, Minggu (28/3), Madura United harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dalam pertandinganyang berakhir dengan skor 1-2 sehingga harus puas tak mendapatkan poin.

Baca juga: Persebaya tekuk Madura United 2-1
Baca juga: Klasemen Grup C setelah Persebaya catatkan dua kemenangan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021