Xiaomi Redmi Note 10 Pro, ponsel AMOLED berkamera 108 MP

id Xiaomi,Redmi Note 10 Pro,Redmi Note,108 megapiksel,Alvin Tse

Xiaomi Redmi Note 10 Pro, ponsel AMOLED berkamera 108 MP

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menunjukkan ponsel Redmi Note 10 Series dalam peluncuran virtual, Selasa (30/3/2021). ANTARA/HO-Xiaomi Indonesia.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi asal China Xiaomi resmi meluncurkan salah satu seri Redmi Note terbaru mereka di Indonesia, yakni Redmi Note 10 pro, hadir sebagai ponsel berlayar AMOLED serta berkamera dengan resolusi 108 megapiksel (MP).

"Xiaomi kembali berinovasi di Redmi Note 10 Pro dengan menghadirkan layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz serta kamera 108MP yang sebelumnya hanya bisa ditemukan di segmen flagship Indonesia," ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam peluncuran virtual, Selasa (30/3) malam.

Alvin mengatakan kehadiran Redmi Note 10 Pro mengukuhkan upaya inovatif Xiaomi dalam menghadirkan perangkat yang melampaui standar ponsel kelas menengah di Indonesia, terlebih dengan disematkannya berbagai fitur canggih yang selama ini hanya ditemukan pada smartphone flagship.

Redmi Note 10 Pro hadir dengan layar 6,67 inci AMOLED dengan resolusi 2.400x1.080 menggunakan FHD+ dan tingkat kecerahan 1200 nits. Layar ponsel ini memiliki refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Baca juga: Xiaomi rilis Redmi Note 10, ponsel layar AMOLED seharga Rp2,3 jutaan

Baca juga: Alasan Xiaomi bisa jual smartphone berkualitas dengan harga masuk akal


Terdapat punch hole pada bagian atas layar Redmi Note 10 Pro sebagai tempat menyematkan kamera swafoto 16 MP. Ponsel ini memiliki material yang tidak menimbulkan jejak sidik jari di bodi ponsel.

Untuk perlindungan lebih dari goresan, bagian depan perangkat dilengkapi Corning Gorilla Glass 5. Ponsel ini juga sudah diberikan teknologi speaker ganda. Adapun Sensor sidik jari disematkan pada tombol power bagian samping.

Untuk kamera belakang, Redmi Note 10 Pro dibekali kamera wide angle 108 MP, kamera ultra-wide angle 8 MP, kamera telemakro 5 MP, dan sensor depth 2 MP.

Sensor kamera 108MP pada Redmi Note 10 Pro memadukan 9-in-1 binning technology dan Dual native ISO. Perpaduan kedua teknologi ini, diklaim membuat perangkat dapat menangkap foto dengan detail secara baik, memiliki dynamic range yang luas, dan menawarkan berbagai mode penyuntingan gambar.

Selain itu, adanya fitur Night Mode 2.0 yang didukung algoritma multi-frame RAW, pengguna dapat menangkap visual dengan baik meski dalam pengaturan cahaya rendah.

Untuk mode perekaman video, Redmi Note 10 Pro hadir dengan mode video time-lapse pro dan video time-lapse tele macro yang melengkapi fitur tambahan seperti mode photo clones, video clones, dual video dan long exposure.

Redmi Note 10 Pro ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 732G yang diklaim sebagai salah satu prosesor 4G paling kuat di pasaran saat ini. Chipset ini menawarkan performa yang tinggi dan konsumsi daya baterai yang rendah.

Kapasitas baterai Redmi Note 10 Pro tergolong besar yakni 5020 mAH, didukung pengisian daya cepat 33W, pengguna akan lebih menghemat waktu ketika harus mengisi daya baterai. Ponsel ini juga sudah didukung teknologi near field communication (NFC).

Redmi Note 10 Pro akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Onyx Gray, Glacier Blue, dan Gradient Bronze. Redmi Note 10 Pro dibanderol Rp3.499.000 untuk RAM 6GB dan memori internal 64GB serta Rp3.899.000 untuk RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Redmi Note 10 Pro akan hadir pada 6 April 2021 di Lazada, Akulaku, Mi.com, dan Mi store resmi. Segera setelahnya tersedia di Erafone, Mi shop resmi, dan rekanan Mi yang resmi.

Baca juga: Smartphone "low-end" bersaing ketat, bagaimana nasib ponsel lokal?

Baca juga: Xiaomi buka-bukaan komponen Mi 11

Baca juga: Xiaomi luncurkan flagship Mi 11, berapa harganya?


Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar