Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (30/3), mulai dari Moeldoko akan lakukan penertiban di internal Demokrat hingga Golkar dan PPP banyak kesamaan. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Jubir: Moeldoko akan lakukan penertiban di internal Demokrat

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko akan segera melakukan penertiban di internal Partai Demokrat dan ia mengimbau seluruh kader tetap bersatu, kata juru bicara Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB), Muhammad Rahmad.

Selengkapnya baca di sini

2. Azis Syamsuddin: 9 fraksi sepakati pimpinan Pansus RUU Otsus Papua

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengatakan sembilan fraksi telah menyepakati susunan pimpinan Panitia Khusus (Pansus) revisi UU nomor 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua.

Selengkapnya baca di sini

3. Wapres tegaskan terorisme tak ada kaitannya dengan agama

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan tindak kejahatan terorisme dan penyebaran paham radikalisme tidak berkaitan dengan agama, karena tidak ada satu agama pun yang mengajarkan tentang kekerasan.

Selengkapnya baca di sini

4. Ketum PPP sebut belum ada rencana bertemu ketum PDI Perjuangan

Ketum PPP sebut belum ada rencana bertemu ketum PDI Perjuangan
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan belum ada rencana pertemuan dengan ketua umum Partai PDI Perjuangan.

Selengkapnya baca di sini

5. Airlangga: Golkar dan PPP banyak kesamaan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memiliki banyak kesamaan.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021