Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Rossa mengungkap alasan memilih salah satu personel grup idola K-pop Super Junior, Lee Donghae sebagai salah satu model video musik "The Heart You Hurt" yang akan diluncurkan sore nanti.

"Aku ingin banget ajak salah satu member Super Junior untuk feature di video klip aku. Aku bilang boleh enggak ajak Donghae. Terus, Donghae mau, Super Junior memperbolehkan, SM Indonesia dan SM Entertainment di Korea langsung setuju," kata dia dalam konferensi pers virtual, Rabu.

Selain Donghae, Rossa juga melibatkan aktor Dion Wiyoko sebagai model. Alasan dia memilih Dion karena sepak terjang sang aktor selama ini di berbagai film seperti "Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar" dan "Susi Susanti: Love All (Susi Susanti - Love All)" juga karena wajah oriental Dion.

Baca juga: Donghae Super Junior bintangi video klip Rossa

Baca juga: Konser virtual jadi penggerak industri musik di masa pandemi


Penggarapan video sendiri melibatkan berbagai pihak dari Indonesia dan Korea Selatan dan mengambil setting di tiga tempat yakni Jakarta, Bali dan Seoul, Korea Selatan sembari menerapkan protokol kesehatan. Donghae sendiri merampungkan syuting seharian di Seoul.

Musikus Indonesia, Gamaliel Tapiheru dan Ari Aru Renaldi yang sebelumnya menjadi director music penyanyi Tulus dan Yura Yunita terlibat dalam pembuatan video musik yang diambil dari single pada tahun 2009 itu.

Video musik "The Heart You Hurt" yang lagunya dibuat dalam bahasa Korea Selatan berkisah tentang tiga sosok yang diperankan Rossa, Dion dan Donghae. Dion memerankan kekasih Rossa yang tinggal di Jakarta, sementara Donghae menjadi sahabat Rossa dari Seoul. Dua pria ini sama-sama mempunyai perasaan khusus pada Rossa. Di akhir video, ada pesan suara yang Donghae kirimkan pada Rossa.

Sebelumnya, Rossa mengunggah cuplikan video klip "The Heart You Hurt" dan video liriknya yang dikomentari Ryeowook Super Junior.

Dalam kesempatan itu, Direktur PT Melon Indonesia Dedi Suherman mengapresiasi langkah Rossa memajukan musik Indonesia salah satunya melalui kolaborasi dengan personel grup idola K-pop Super Junior. Dia berkomitmen mendukung musikus-musikus Indonesia agar karya-karya mereka bisa semakin dikenal di dalam dan luar negeri.

Ini bukan kali pertama Rossa berkolaborasi dengan musikus asal Negeri Ginseng. Pada November 2020, dia yang bergabung dengan agensi SM Entertainment sejak 2018 bekerja sama dengan artis Ki Do-hoon dari SM dalam pembuatan video musik "Masih".

Kolaborasi pelantun "Tegar" itu dengan musikus Korea Selatan dimulai dari penandatanganan pokok perjanjian kerja sama antara Trans Media dan agensi SM Entertainment. Ini menandai awal kerja sama strategis di antara kedua perusahaan di bidang talent management, event production dan promotion, produksi dan distribusi konten, periklanan, digital dan gaya hidup.

Baca juga: Rossa hingga Glenn Fredly, musisi top di JOOX sepanjang 2020

Baca juga: Rossa dan Afgan akan gelar konser virtual bersama

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021