Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persita Tangerang menjelaskan mundurnya salah satu pemain, yakni Hamka Hamzah, disebabkan kontrak resminya yang memang sudah berakhir. 

Hamka yang berseragam Persita sejak awal 2020 harus mengucap perpisahan kepada tim yang dibelanya di Liga 1 2020 itu karena kontraknya sudah berakhir sejak November 2020.

"Dari awal penandatanganan kontrak memang durasi kontrak hanya satu musim," kata Manajer Tim Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Kedatangan Hamka musim lalu ke Persita tentu menjadi tambahan amunisi yang baik untuk Persita mengarungi Liga 1 2020. Tapi sayang, pandemi muncul dan sepak bola terhenti," tambah Nyoman.

Lebih lanjut, ia pun menyebut keputusan melepas Hamka merupakan kesepakatan kedua belah pihak, baik dari Hamka maupun dari manajemen Persita Tangerang.

"Tentu kita semua belum bisa melihat performa maksimal Hamka di Persita, tapi kami selalu mendoakan yang terbaik untuk karier Hamka selanjutnya," ujar Nyoman.

Baca juga: Hamka Hamzah pamit dari Persita Tangerang 

"Terima kasih juga sudah berjuang bersama Persita walaupun hanya sebentar. Banyak pengalaman dan ilmu juga yang diberikan Hamka selama di Persita, terutama untuk junior-juniornya. Sukses untuk perjalanan karier selanjutnya," pungkas Nyoman. 

Sebelumnya, Hamka juga sudah mengumumkan perpisahannya dengan Persita melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa (30/3) malam.

Mantan Kapten Arema FC itu mengakui kontraknya di Persita memang sudah berakhir, tetapi keputusan meninggalkan Pendekar Cisadane juga bukan hal yang mudah baginya.

Meski singkat, pemilik nomor punggung 23 itu mengaku tidak akan pernah melupakan Persita sebagai bagian dari sejarah karier dan hidupnya.

Sementara itu, berembus kabar Hamka akan merapat ke Cilegon FC yang baru saja diakuisisi aktor dan presenter Raffi Ahmad, tetapi belum dipastikan posisinya.

Raffi juga berencana membangun sekolah sepak bola, sebagaimana diunggah melalui saluran YouTube Rans Entertainment, Minggu (28/3) yang turut menampilkan Hamka Hamzah.

"Kita ajakin yang muda-muda belajar, pelatihnya Hamka Hamzah," kata Raffi yang dibalas dengan tawa oleh Hamka. 

"Banyak," jawab Hamka merujuk pada pelatih lainnya di sekolah sepak bola tersebut. 

Baca juga: Raffi Ahmad buat sekolah sepak bola, Hamka Hamzah akan jadi pelatihnya 
Baca juga: Hamka Hamzah ingin bibit muda termotivasi bermain di Persita 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021