Periksa semua, identitasnya, maunya apa....
Bandarlampung (ANTARA) - "Penjagaan tersebut untuk mengantisipasi peristiwa penembakan yang terjadi di Mabes Polri," kata Subiyanto, saat memberikan arahan ke personel, di Mapolda Lampung, di Bandarlampung, Rabu.

Wakapolda memberikan arahan ke petugas piket untuk meningkatkan pengawasan pintu masuk. Setiap tamu atau kendaraan harus diperiksa dan posisi portal kendaraan diturunkan.

"Periksa semua, identitasnya, maunya apa, ada mobil masuk atau ke luar diperiksa. Wajib lapor, mau Wakapolda juga tetap lapor ke piket penjagaan," ujarnya lagi.

Seluruh personel yang piket diperintahkan berjaga. Masing-masing dari satuan empat orang harus berjaga di Comand Center Polda Lampung, untuk memeriksa seluruh kondisi dan kawasan Polda Lampung.

"Petugas yang tidak masuk, cuti, atau izin, catat dan laporkan ke Propam," kata Wakapolda lagi.

Wakapolda mengaku peningkatan penjagaan tetap perlu dilakukan, meski belum ada instruksi langsung dari Mabes Polri.

"Kalau hal semacam ini polisi harus bisa mengambil kesimpulan dan tindakan, bagaimana pengamanan ini harus dijalankan," katanya lagi.

Wakapolda menambahkan penjagaan yang ditingkatkan mulai dari screening (pemeriksaan) orang yang masuk, penerapan buddy sistem, pemantauan via comand center, dan peningkatan patroli dilakukan di seluruh mapolda hingga mapolsek.
Baca juga: Kapolda Sultra sebut pengamanan mako jajaran diperketat
Baca juga: Pengamat militer sarankan pengamanan seluruh kantor polisi diperketat

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021