Media sosial Kementan raih penghargaan PR Indonesia Award

id kementerian pertanian,PR Indonesian award

Media sosial Kementan raih penghargaan PR Indonesia Award

Kementerian Pertanian (Kementan) meraih penghargaan Silver Winner pada ajang PR Indonesia Award (PRIA) 2021 untuk Sub Kategori Media Sosial. (HO/Kementerian Pertanian)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pertanian (Kementan) meraih penghargaan Silver Winner pada ajang PR Indonesia Award (PRIA) 2021 untuk Sub Kategori Media Sosial pada ajang kompetisi kehumasan yang dihelat oleh PR Indonesia sejak 2016.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro Boga Andri dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu, mengaku bangga dan mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan PR Indonesia kepada Media Sosial Kementan.

Kuntoro mengaku penghargaan ini akan memacu pihaknya untuk bekerja lebih optimal. “Kami harap penghargaan ini dapat memacu pengelolaan Medos di Kementan agar lebih optimal, ini merupakan tolak ukur, sekaligus amanah dan tantangan yang harus dijaga dan terus ditingkatkan,” kata Kuntoro.

Menurut Kuntoro, humas di pemerintahan memiliki posisi yang sangat strategis, dan media sosial telah menjadi kanal komunikasi yang sangat potensial. Dirinya menegaskan prestasi yang diraih Kementan merupakan hasil dari kerja keras, ketekunan, serta dukungan semua pegiat dan tim media sosial Kementerian Pertanian dibawah arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi bersama, dan semangat bagi kita semua untuk terus meningkatkan kinerja kehumasan di Kementan, kami akan terus berupaya melakukan diseminasi kebijakan dan program pertanian agar tersampaikan secara luas dan merata ke seluruh masyarakat,” tegas Kuntoro.

Founder dan CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan mengatakan PRIA 2021 menjadi bukti berbagai keterbatasan akibat pandemi COVID-19 tak mengurangi antusiasme para peserta untuk berkarya dan mengikuti ajang ini. Tercatat ada 124 instansi, lembaga pemerintah, dan korporasi turut meramaikan sebelas kategori. Adapun totalnya mencapai 599 entri, lebih tinggi ketimbang tahun lalu 543 entri.

“Ini sebuah pencapaian luar biasa. Kompetisi PRIA menjadi saksi betapa banyaknya kreativitas program PR yang lahir selama setahun masa pandemi,” ujarnya.

Baca juga: Kementan dukung vaksinasi COVID-19 bagi pekerja media

Baca juga: Kementan berupaya jaga produksi dan kesejahteraan petani

Baca juga: Stabilkan harga, Kementan akan pangkas pasokan ayam

 

Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar