Raffi Ahmad akusisi klub Cilegon United FC, ubah jadi RANS Cilegon FC

id Raffi Ahmad,Cilegon United FC,RANS Cilegon FC

Raffi Ahmad akusisi klub Cilegon United FC, ubah jadi RANS Cilegon FC

Raffi Ahmad  (tengah) resmi mengakuisisi klub Cilegon United FC, dan mengubah namanya menjadi RANS Cilegon FC, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (31/3/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Aktor dan presenter Raffi Ahmad, pemilik RANS Entertainment, bersama Prestige Motocars, resmi mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC, mengubah namanya menjadi RANS Cilegon FC.

"RANS bersama Prestige di sini kita bergabung mengakuisisi Cilegon FC menjadi RANS Cilegon FC," ujar Raffi Ahmad dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Raffi mengatakan sepak bola bukan hal yang baru bagi dirinya. Dia mengaku menjadi pemain sepak bola adalah cita-citanya saat kecil. Bahkan, dia sempat mengikut sekolah sepak bola di tempat kelahirannya di Bandung, dan masuk seleksi Persib Junior.

Namun, cita-cita tersebut tidak mendapat restu sang ibu, yang menginginkan Raffi, menjadi seorang model.

"Memang ini passion, tapi selain passion pun, ini adalah salah satu mimpi... Bukan hanya ingin mengakuisisi untuk gaya-gayaan, bukan untuk setahun dua tahun, tetapi untuk seumur hidup, kalau bisa menjadi legacy kami," ujar Raffi Ahmad.

Baca juga: Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United, Pengamat: Fenomena positif
Baca juga: Piala Menpora jadi penentu pelaksanaan Liga Indonesia


 
(Raffi Ahmad resmi mengakuisisi klub Cilegon United FC, dan mengubah namanya menjadi RANS Cilegon FC, di Jakarta, Rabu (31/3/2021). ANTARA/Arindra Meodia)

Dalam melebarkan sayap bisnisnya di bidang sepak bola, Raffi menggandeng Presiden Direktur Prestige Motocars, Rudy Salim. Menurut dia, prospek sepak bola Indonesia sangat menjanjikan ke depannya.

Tim tidak hanya didukung oleh finansial yang baik, tetapi Rudy mengatakan akan mendongkrak nama tim sepak bola tanah air tersebut, dari berbagai aspek, seperti strategi, publikasi dan tim akan dijalankan dengan norma good corporate governance.

"Tujuan akuisisi dari Cilegon FC menjadi RANS Cilegon FC tentunya adalah untuk mendevelop suatu strategi supaya Cilegon FC menjadi lebih maju dan berkembang, syukur-syukur bisa dikenal di dunia internasional, supaya kita juga bisa semakin membanggakan Indonesia," kata Rudy.

Baca juga: PSMS minta PSSI secepatnya beri kepastian kompetisi Liga 2
Baca juga: Kaesang Pangarep inginkan Tim Persis Solo ke Liga 1


RANS Entertainment dan Prestige Motocars akan mengembangkan klub yang bertanding di Liga 2 ini dengan memfokuskan perhatian untuk pembinaan pemain, memastikan regenerasi pemain yang baik, dan berkualitas dalam sepak bola kedepannya, salah satunya dengan membangun akademi sekolah sepak bola (SSB).

"Ke depannya kita juga akan membuat lapangan sepak bola yang nantinya mungkin akan menjadi akademi dan SSB," Rudy menambahkan.

Peresmian akuisisi dan perubahan nama menjadi RANS Cilegon FC tersebut juga dihadiri oleh Presiden Cilegon United, Yudhi Apriyanto, yang saat ini didapuk menjadi Dewan Pengawas RANS Cilegon FC.

"Saya menitipkan tongkat estafet kepemimpinan club ini dari Cilegon United kepada RANS Cilegon Football Club. Harapan saya tentunya, klub ini menjadi klub terbaik dan bisa berpromosi di Liga 1 di tahun ini. Sekali lagi, saya berharap ke Raffi Ahmad dan Rudy Salim, tolong dijaga tongkat estafet ini, karena mendirikan klub ini tidak mudah, butuh perjuangan yang keras dan juga totalitas di dalamnya," ujar Yudhi Apriyanto.

Acara tersebut juga memperkenalkan Rofi Ardian sebagai Presiden RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah sebagai Head Coach RANS Cilegon FC, dan Hamka Hamzah sebagai Manager RANS Cilegon FC.

Baca juga: Raffi Ahmad buat sekolah sepak bola, Hamka Hamzah akan jadi pelatihnya
Baca juga: Persis Solo dikabarkan akan IPO, BEI siap dukung
Baca juga: Menpora: Raffi Ahmad dkk. kampanye protokol kesehatan via laga amal

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar