Jakarta (ANTARA) - Twitter pada Rabu (31/3) mengumumkan bahwa pengguna kita bisa menambahkan stiker ke Fleet, di mana layanan tersebut tersedia baik untuk pengguna di Android maupun iOS.

Dilansir The Verge, Kamis, saat pengguna membuat Fleet, mereka dapat menambahkan stiker dengan mengetuk ikon wajah tersenyum di baris bawah layar.

Saat hal tersebut dilakukan, akan terlihat koleksi stiker animasi dan emoji buatan Twitter yang disebut sebagai "Twemoji".

Dan jika pengguna mencari sesuatu di bilah pencarian di bagian atas layar, Twitter akan menampilkan GIF yang bersumber dari Tenor dan Giphy milik Facebook.

Jika pengguna pernah menggunakan stiker di Snapchat atau Instagram, fitur baru ini tentu sudah tidak asing lagi. Konon, fitur tersebut mungkin terasa tidak asing karena baik Snapchat maupun Instagram telah menawarkan selama bertahun-tahun.

Tetapi Twitter masih dalam tahap awal dengan Fleet, yang hanya tersedia untuk semua orang pada bulan November, sehingga mungkin stiker hanyalah tanda pertama dari lebih banyak tambahan yang akan dihadirkan dalam waktu mendatang.

Baca juga: Facebook dan Twitter diminta lebih tegas hentikan kaum antivaksin

Baca juga: Facebook akan izinkan pembuat konten dapatkan uang dari video pendek

Baca juga: Twitter targetkan fitur Spaces tersedia secara global pada April

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021