Ada beberapa masalah privasi saat merilis informasi dalam penyelidikan
Jakarta (ANTARA) - Polisi Los Angeles mengatakan, penyelidik telah mengidentifikasi penyebab kecelakaan yang menyebabkan Tiger Woods terluka parah, namun tidak merilis rincian lebih lanjut karena khawatir dengan privasi bintang golf tersebut.

Sheriff Los Angeles County Alex Villanueva mengatakan penyelidikan atas kecelakaan tunggal pada 23 Februari, yang menyebabkan Woods mengalami luka parah pada kaki kanannya, saat ini telah selesai.

Namun, Villanueva mengatakan tidak ada informasi tentang penyebab kecelakaan yang akan dirilis, kecuali Woods melepaskan hak privasinya.

"Penyebabnya telah ditentukan, penyelidikan telah selesai," kata Villanueva, dikutip dari AFP, Kamis.

Baca juga: Penyelidik investigasi "black box" di mobil Tiger Woods
Baca juga: Tiger Woods dilarikan ke rumah sakit menyusul kecelakaan tunggal di LA


"Namun, kami telah menghubungi Tiger Woods dan timnya. Ada beberapa masalah privasi saat merilis informasi dalam penyelidikan, dan kami akan bertanya kepada mereka apakah mereka membebaskan privasi tersebut."

"Kemudian kami akan dapat merilis secara lengkap semua informasi terkait kecelakaan itu," Villanueva menambahkan.

Woods menderita luka serius saat SUV-nya terlempar dari jalan raya dan terbalik beberapa kali dalam kecelakaan di Ranchos Palos Verdes.

Baca juga: Tiger Woods pulihkan diri usai operasi akibat kecelakaan mobil

Juara 15 kali turnamen golf utama berusia 45 tahun itu kemudian menjalani operasi berjam-jam untuk memperbaiki kaki kanan bawah dan pergelangan kakinya yang hancur, termasuk memasukkan pen ke dalam tibia dan sekrup serta pin untuk menstabilkan persendian.

Woods meninggalkan rumah sakit awal bulan Maret dan saat ini sedang memulihkan diri di rumahnya di Florida.

Sebelumnya, penyelidik mengatakan Woods terbebas dari tuduhan mengemudi secara sembrono yang menyebabkan kecelakaan tersebut, menggambarkan kejadian itu "murni kecelakaan" dan mengatakan tidak ada bukti.

Baca juga: Tiger Woods mengaku tidak ingat saat mengemudi
Baca juga: Tiger Woods membaik, segera pulang dari rumah sakit

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021