PSS Sleman tundukkan Persik Kediri 1-0

id pss sleman,persik kediri,piala menpora

PSS Sleman tundukkan Persik Kediri 1-0

Pesepak bola PSS Sleman Irfan Jaya (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri Ahmad Agung (kiri) saat pertandingan sepak bola Group C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc

Bandung (ANTARA) - PS Sleman menundukkan Persik Kediri dengan skor 1-0 dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Dari awal pertandingan, kedua tim sama-sama mencari celah peluang melalui sejumlah serangan yang dilancarkan, sebelum akhirnya pada menit ke-10, PSS berhasil membuka keunggulan melalui gol yang diciptakan Nico Velez.

Gol itu bermula dari kesalahan yang dilakukan pemain lini belakang Persik Kediri Andri Ibo yang mengumpan bola dengan kurang sempurna. Umpan yang bermaksud untuk memulai serangan itu, dipatahkan oleh pemain PSS Irfan Jaya. Kemudian Irfan Jaya menggiring bola hingga ke jantung pertahanan PSS, dan akhirnya Nico Velez menyelesaikannya dengan maksimal.

Baca juga: Dejan sebut dua laga terakhir PSS jadi evaluasi untuk hadapi Persik

Setelah itu laga kembali berjalan dengan kedua tim yang menghasilkan sejumlah peluang. Hingga ke akhir babak pertama, Persik Kediri nampak lebih dominan melakukan serangan.

Pada waktu yang bersamaan, PSS terlihat kehilangan arah serangannya setelah mematahkan serangan Persik. Namun sesekali PSS melancarkan serangan melalui pola serangan balik dengan Irfan Jaya yang kerap membahayakan gawang Dikri Yusron.

Kemudian memasuki babak kedua, Persik Kediri mendapat ketidakberuntungan karena pemain bernomor punggung 24 Ahmad Agung harus meninggalkan pertandingan setelah mendapat kartu merah pada menit ke-50.

Ahmad Agung terpaksa meninggalkan terlebih dahulu rekan-rekannya karena insiden ketika berduel udara dengan Kim Kurniawan. Sehingga Persik harus rela menjalani pertandingan dengan 10 pemain.

Baca juga: Pelatih Persik soroti faktor mental setelah kalah lawan Persebaya

Namun bermain dengan 10 pemain nampak tidak menyurutkan gelombang serangan yang dilakukan Persik pada menit-menit selanjutnya.

Beberapa kali pemain di lini pertahanan PSS juga terlihat kehilangan iramanya, yang justru menjadi peluang bagi Persik.

Pada pertengahan babak kedua, PSS beberapa kali mengurung pertahanan Persik. Namun peluang serangan yang didapat skuat asuhan Dejan itu kerap berujung kebuntuan.

Pada menit ke-70, PSS justru kehilangan lagi cara mengurung pertahanan Persik. Saat itu, PSS disibukkan dengan timbulnya sejumlah serangan balik dari Persik.

Kemudian 10 menit setelahnya PSS justru lebih sering menerima serangan. Bahkan beberapa kali Irfan Jaya perlu turun untuk membantu pertahanan PSS.

Pada menit ke-86, Persik hampir menyamakan kedudukan dengan sepakan bebas. Namun bola tidak berhasil menjebol gawang karena mengenai mistar atas gawang Muhammad Adi Satryo.

Hingga akhir laga PSS tidak berhasil menambah keunggulannya meski Persik kehilangan seorang pemain di tengah laga. Meski begitu, PSS berhasil meraih tiga poin dalam laga tersebut dengan skor akhir 1-0.

Baca juga: Laga PSS lawan Persela berakhir tanpa gol
Baca juga: Dua gol pinalti Samsul Arif bawa Persebaya taklukkan Persik 2-1


Susunan Pemain:

Persik: Dikri Yusron (PG), Andri Ibo, Dany Saputra, OK John, Mario Yagalo, Ady Eko, Ahmad Agung, Faris Aditama, Bayu Otto, Antoni, Septian Bagaskara
Cadangan: Fajar Setya (PG), Herman Yoku, Ibrahim Sanjaya, M Sabillah, Sackie Doe, Eka Sama, Jordan Zamorano, Aldo Claudio, Abdou Rafio, Hariyanto.

PS Sleman: Adi Satryo (PG), Aaron Evans, Daniel Irawan, Asyraq Gufran, Kim Kurniawan, Maslac Mario, Wahyu Sukarta, Arsyad, Irfan Bachdim, Irfan Jaya, Nico Velez.
Cadangan: Ega Rizky (PG), Dendi Agustian, Fandry Imbiri, Bagus Nirwanto, Samsul Arifin, Fitra Ridwan, Jepri Kurniawan, Misbakus Solihin, O Chanigio, Derry Rachman.

Baca juga: Panitia Piala Menpora puji kerja keras tim medis cegah COVID-19
Baca juga: Kian bugar, Farshad Noor siap ditampilkan sejak menit awal
Baca juga: PSM siapkan evaluasi untuk hadapi perempat final Piala Menpora

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar