Polisi Mukomuko kerahkan sebagian personel amankan Paskah

id Mukomuko,paskah mukomuko

Polisi Mukomuko kerahkan sebagian personel amankan Paskah

Kepolisian Resor Mukomuko mengamankan kebaktian dan misa Paskah 2021 di daerah tersebut. (Foto Dok.Antarabengkulu.com)

Mukomuko (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko, Polda Bengkulu mengerahkan sebagian besar personelnya untuk mengamankan kebaktian dan Misa Paskah 2021 di daerah ini.

“Personel Polres Mukomuko hingga polsek jajaran melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan kebaktian dan Misa Paskah di wilayah hukumnya masing-masing,” kata Kepala
Polres Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya, di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan hal itu terkait dengan kegiatan personel polres hingga polsek dalam melakukan kegiatan pengamanan kebaktian dan Misa Paskah tahun 2021 sejumlah wilayah daerah tersebut.

Terkait dengan pelaksanaan kebaktian dan Misa Paskah di sejumlah wilayah daerah ini, ia mengatakan, sudah ada jemaat yang melaksanakan kegiatan peribadatan tersebut mulai hari ini.

Dia menyatakan, sebagian personel polres hingga polsek di sejumlah wilayah daerah ini tidak hanya melakukan pengamanan di lokasi kegiatan kebaktian dan Misa Paskah, sebagian personel lainnya melakukan monitoring keliling untuk memastikan kegiatan ibadah Paskah di sejumlah tempat di daerah ini berlangsung aman dan tertib.

Selain itu, katanya, personel polisi juga melakukan sterilisasi di tempat kegiatan ibadah sebelum ibadah berlangsung, untuk mengantisipasi adanya teror di lokasi kegiatan ibadah Paskah di daerah ini.

Personel polisi tidak hanya mengamankan ibadah Paskah, termasuk memastikan semua jemaat yang mengikuti ibadah mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran Virus Corona.

“Pelaksanaan dalam hal ini kegiatan ibadah Paskah dalam pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan dengan membatasi jarak tempat duduk, menyediakan tempat sabun dan cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan masker,” ujarnya pula.

Ia memastikan, seluruh jemaat yang mengikuti ibadah ini mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.
Baca juga: Kemarin, bersatu lawan terorisme hingga pengamanan Paskah
Baca juga: Panglima TNI pastikan perayaan Paskah di Makassar dan Manokwari aman

Pewarta : Ferri Aryanto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar