GM "recall" 94 ribu kendaraannya karena masalah sabuk pengaman

id general motors,gm

GM "recall" 94 ribu kendaraannya karena masalah sabuk pengaman

Dokumentasi - Logo GM terlihat di pabrik General Motors di Sao Jose dos Campos, Brazil, Selasa (22/1/2019). ANTARA/REUTERS/Roosevelt Cassio/am.

Jakarta (ANTARA) - General Motors sedang melakukan kampanye penarikan kembali (recall) sejumlah kendaraan mereka di Amerika Serikat, untuk kendaraan-kendaraan GM seperti Cadillac Escalade 2021, Escalade ESV, GMC Yukon, Yukon XL, Chevrolet Suburban dan Tahoe akibat permasalahan sabuk pengaman.

Kampanye ini juga melibatkan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, recall ini akan menarik sekitar 94.641 kendaraan. Beberapa di antaranya, dalam masa perakitan pada kursi baris ketiga, satu atau kedua sabuk pengaman mengalami kesalahan jalur yang dapat menyebabkan bahaya bagi penggunanya pada saat terjadi kecelakaan.

Dalam hal ini, Badan keselamatan mencatat bahwa pemilik mungkin mengetahui adanya kerusakan atau bahkan mengalami kesulitan menggunakan sabuk pengaman yang ada di baris ketiga, atau kesulitan mengunci atau mengoperasikannya.

Suku cadang yang terpengaruh akan diperiksa secara menyeluruh oleh teknisi dealer resmi yang akan menilai sabuk pengaman tempel baris ketiga dari kerusakan dan, jika perlu, memperbaiki jalur sabuk pengaman.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, bahwa sabuk pengaman yang rusak akan diganti dan semua pekerjaan akan dilakukan secara gratis. Dengan syarat kendaraan SUV itu masih tercakup dalam garansi pabrik.

Baca juga: GM "recall" enam juta mobil mereka akibat masalah airbag

Baca juga: GM tarik 624.000 mobil karena masalah sabuk pengaman

Baca juga: GM "recall" 5,9 juta mobil bermasalah kantung udara

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar