Jakarta (ANTARA) - Jeff Green mencetak 21 poin dan Brooklyn Nets tidak ketinggalan meski bermain tanpa James Harden dengan mengalahkan tim tamu Charlotte Hornets 111-89 di New York, Kamis (Jumat pagi WIB).

Dikutip dari Reuters, Jumat, Nets, yang mengeluhkan start yang lamban belakangan ini, langsung memimpin 32-11 setelah satu kuarter.

Landry Shamet dan Tyler Johnson keluar dari bangku cadangan bagi Brooklyn untuk mencetak 17 dan 15 angka berturut-turut. Kyrie Irving mengumpulkan 15 poin dan 11 rebound dan Bruce Brown menyumbang 14 poin bagi Nets, yang menghasilkan 20 dari 45 upaya lemparan tripoin. Green, Shamet dan Johnson semuanya menyarangkan lima lemparan tiga angka.

Gordon Hayward dan Devonte' Graham masing-masing mencetak 13 poin dan Terry Rozier menghasilkan 12 poin sebagai pencetak angka terbanyak di antara para starter Charlotte. Dari bangku cadangan, Malik Monk menghasilkan 11 poin dan Miles Bridges menyumbang 10 poin bagi Hornets, yang rekornya 1-1 dalam rangkaian enam laga tandang.

Baca juga: San Antonio Spurs rekrut pemain veteran Senegal Gorgui Dieng
Baca juga: Milwaukee Bucks gusur Lakers di kandangnya


Nets bermain tanpa Harden, yang mempunyai rata-rata 26,1 poin per pertandingan. Ia menderita cedera hamstring pada malam sebelumnya dan menepi pada kuarter keempat dalam kemenangan timnya atas Houston Rockets. Kondisinya diharapkan tidak membuatnya absen lama dari lineup, namun Nets baik-baik saja tanpa dia setidaknya untuk satu pertandingan.

Pendatang baru Nets Blake Griffin juga absen dalam pertandingan tersebut.

Tembakan-tembakan yang dilakukan sangat bagus ketika Nets terhambat oleh 15 turnover. Mereka diuntungkan oleh keunggulan 56-43 dalam rebound.

Brooklyn menggabungkan penampilan ini kendati hanya mendapat sembilan poin dari Joe Harris, yang menghasilkan tiga dari 10 upaya di lapangan. Irving menyumbang delapan assist dan Harris enam assist.

Nets menjadi tim pertama dari Wilayah Timur yang memenangi 20 pertandingan kandang musim ini.

Charlotte menembak 34,9 persen dari lapangan. Hornets kembali membuat skor rendah dalam satu kuarter, hanya dengan 17 poin pada kuarter ketiga.

Brooklyn dan Charlotte telah berbagi kemenangan dalam dua pertandingan musim ini.

Baca juga: Doncic antar Mavericks raih kemenangan atas Celtics
Baca juga: Kyle Lowry absen bela Raptors hadapi Thunder karena cedera
Baca juga: DeMarcus Cousins segera bergabung dengan LA Clippers

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021