Terduga teroris yang diamankan berinisial S berusia 41 tahun dan merupakan warga Surabaya.
Surabaya (ANTARA) - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap dua orang terduga teroris di wilayah Jawa Timur yakni di Kabupaten Tuban dan di Kota Surabaya, Jumat.

"Benar, ada dua lokasi penangkapan. Satu di Surabaya dan satu di Tuban," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi.

Kombes Gatot mengatakan pihaknya belum dapat memerinci data karena masih ada di tim Densus 88 Antiteror Polri.

"(Data) keduanya masih di tim," kata perwira menengah dengan tiga melati emas di pundak tersebut.

Baca juga: Densus 88 tangkap dua terduga teroris di Jatim

Dari data yang dihimpun seorang terduga teroris ditangkap tim Densus 88 di Jalan Simopohan Utara II, Sukomanunggal, Surabaya pada pukul 07.18 WIB.

Terduga teroris yang diamankan berinisial S berusia 41 tahun dan merupakan warga Surabaya. Penggeledahan di tempat ini berlangsung sekitar 1 jam.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah menangkap dua terduga teroris di Tulungagung dan Nganjuk pada hari Selasa (30/3).

Kombes Pol. Gatot Repli Handoko menjelaskan di Tulungagung diamankan seorang terduga teroris berinisial NMR sekitar pukul 14.30 WIB di Desa Buntaran, Kecamatan Rejo, Tulungagung.

Selanjuttnya, di Nganjuk diamankan seorang terduga teroris berinisial LAM dengan barang bukti yang disita di antaranya satu buku Fiqih Jihad.

“Dari hasil informasi yang kami terima, kedua teroris tersebut merupakan jaringan kelompok radikal JAD (Jamaah Ansharut Daulah)," katanya.

Baca juga: Polda Jatim berangkatkan 22 terduga teroris ke Jakarta

Pewarta: Fiqih Arfani/Willy Irawan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021