Kapolda Metro mengecek pengamanan Gereja Katolik Kristus Raja

id Polda metro jaya,Paskah,Gereja,Jumat agung

Kapolda Metro mengecek pengamanan Gereja Katolik Kristus Raja

Dokumentasi - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abudrachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol  Fadil Imran menggelar inspeksi kesiapan pengamanan ibadah Jumat Agung dan Paskah di Gereja Santa Theresia Jakarta di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021) malam. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menggelar inspeksi pengamanan perayaan Trihari Suci Paskah di Gereja Katolik Kristus Raja di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat.

"Hari ini kita melihat situasi pelaksanaan Jumat Agung, Alhamdulillah situasi Jakarta sampai saat ini penuh dengan kesejukan dan kedamaian, kebaktian misa berjalan aman dan damai," kata Fadil usai inspeksi di Gereja Katolik Kristus Raja di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Fadil mengatakan jajaran telah meningkatkan dan memperketat pengamanan, tidak hanya di tempat peribadatan dan objek vital lainnya

Dia menambahkan persiapan pengamanan telah dilaksanakan jauh sebelum pelaksanaan Trihari Suci Paskah.

"Jauh sebelum Perayaan Paskah, mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung sampai Minggu Paskah, kita sudah melakukan patroli, kita sudah mengontrol sistem pengamanan gereja dan kita juga berkoordinasi dengan pengurus gereja," katanya.

Baca juga: Polda Metro pastikan keamanan gereja di Jaksel
Baca juga: Kapolda Metro-Pangdam Jaya juga cek pengamanan Gereja Theresia

Dia mengatakan bahwa pengamanan dari pihak Kepolisian juga diperkuat dengan dukungan dari personel TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Polisi tidak sendirian, kita lihat ada teman teman dari TNI dan Satpol PP Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, semua berkolaborasi berkoordinasi serta pam internal gereja juga luar biasa persiapan pengamanannya," ujarnya.

Fadil juga meminta seluruh umat Kristiani untuk beribadah dengan tenang karena Kepolisian dan pihak terkait menjamin keamanan Jakarta dan sekitarnya.

"Silakan menjalankan ibadah, kami akan mengamankan, mari kita jaga kesejukan kedamaian Jakarta dengan penuh kasih dan saling menyayangi," katanya.
Baca juga: Polda Metro kerahkan 5.590 personel amankan 833 gereja selama Paskah
Baca juga: Polda Metro imbau jemaat tidak membawa tas saat ke gereja

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar