Waketum NasDem nyatakan Sulteng jadi basis utama partai

id Nasdem,Ahmad ali,Waketun nasdem,Rakorwil nasdem,Nasdem sulteng

Waketum NasDem nyatakan Sulteng jadi basis utama partai

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyampaikan orasi politik pada Rakorwil Partai NasDem Sulteng, di Palu, Jumat (2/3/2021) malam. (ANTARA/HO/Screenshot siara langsung FB DPW NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad M Ali menyatakan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi basis utama Partai NasDem, berdasarkan prestasi yang diraih dari hasil pemilu dan pilkada.

"Secara kuantitatif Sulawesi Tengah menjadi basis utama Partai NasDem. Secara politik, saya katakan itu sebagai capaian prestasi dari hasil pemilu dan pilkada merupakan capaian yang sempurna," kata Ahmad M Ali, di Palu, Sabtu.

Pada Pilkada 2020, NasDem di wilayah Sulteng berhasil mengantar Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir menjadi pemenang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

Selain itu, NasDem juga menang di Kabupaten Toliti-toli, Tojo Una-una, Morowali Utara, dan Kabupaten Banggai.

Kemudian pada Pileg 2019, NasDem berhasil meraih kursi Ketua DPRD Sulteng yang saat ini dijabat oleh istri Ahmad Ali, Nilam Sari Lawira.

Selain itu, NasDem juga berhasil mengantar kadernya menjadi pimpinan di 11 kabupaten/kota dengan jabatan ketua dan wakil ketua. Secara nasional, ujar Ahmad Ali, dua provinsi yang lembaga legislatif diketuai kader NasDem, yakni di Papua dan Sulawesi Tengah.

"Capaian ini jangan membuat kita berlebihan dalam bahagia," katanya lagi.

Dia mengatakan capaian itu menjadi tantangan bagi NasDem, karena masyarakat memilih NasDem sebagai satu harapan baru yang diharapkan bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

"Karenanya, seluruh kepala daerah di Sulawesi Tengah yang merupakan kader NasDem agar segera merealisasikan janji-janji politik dan visi misi yang disampaikan kepada masyarakat saat pilkada 2020," kata dia pula.

"Kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada Partai NasDem, jika tidak digunakan dan dimanfaatkan sesuai harapan masyarakat, maka jangan salahkan masyarakat bila pada Pemilu 2024 Partai Nasdem akan dihukum oleh masyarakat seperti partai-partai sebelumnya," ujarnya lagi.

Dia meminta kepada pengurus, kader NasDem di Provinsi Sulteng untuk segera membuat satu manajemen politik yang baik di masa kini dan akan datang, termasuk segera menyusun dan memperkuat mesin partai hingga tingkat RT atau DPRt di seluruh wilayah di Sulteng.
Baca juga: Ahmad Ali ingatkan NasDem Sulteng jangan jadikan figur basis kekuatan
Baca juga: NasDem Sulteng: Pemda harus penuhi hak perempuan penyintas gempa

Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar