vaksinasi bentuk peduli kita agar terhindar dari COVID-19
Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar untuk pertama kalinya melakukan vaksinasi kepada 600 pengendara ojek online sebagai salah satu sasaran pemberian vaksin tahap II.

Pemkot Makassar memilih mitra Gojek sebagai pihak pertama penerima vaksinasi dari jalur pelayanan publik jasa transportasi sekaligus mendukung Pemerintah Kota Makassar menyukseskan Makassar Recover. Wujud dukungan ditunjukkan dengan melibatkan Mitra Gojek dalam program 99 COVID-19, di Phinisi Poin Mall, Sabtu.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 Mitra Gojek dihadiri secara langsung oleh Ketua TP-PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail, sekaligus menyatakan kegiatan dibuka secara resmi.

"Apresiasi kepada Gojek, yang telah menginisiasi vaksinasi bersama Dinas Kesehatan Kota Makassar. Gojek, transportasi publik yang pertama berinisiasi untuk memvaksin seluruh anggotanya," ujar Indira.


Baca juga: Menkes apresiasi Halodoc dan Gojek bantu edukasi vaksinasi COVID-19

Menurut Indira, ini sebagai langkah dan tentu bernilai positif untuk menambah keyakinan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal.

"Tetap berbaik sangka dengan apa yang telah diprogramkan pemerintah, Presiden Jokowi, semoga pandemi segera berakhir dan masyarakat selalu sehat," tambah dia.

Senior Manager Public Policy and Government Relations Gojek Sulawesi Mohammad Khomeiny mengatakan 600 Mitra Gojek yang beroperasi di Kota Makassar menerima vaksin hari ini. Itu pun diakui sebagai wujud dukungan terhadap program Pemkot Makassar dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Dengan vaksinasi ini semakin memperkuat protokol kesehatan J3K (Jaga Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan) Gojek yang terdepan dan komprehensif,” ujar Khomeiny.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Khadijah Iriani menyebut vaksin bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi juga melindungi keluarga dan masyarakat pengguna Gojek.

"Jangan ragu, ayo berbondong-bondong vaksin, ajak keluarga. Vaksinasi bentuk peduli kita agar terhindar dari COVID-19," katanya.

Baca juga: Gojek apresiasi pemerintah daerah prioritaskan mitra untuk divaksinBaca juga: Presiden apresiasi Festival Vaksinasi COVID-19 Pemkot Makassar
 
Ketua PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail saat menyematkan pin vaksinasi sebagai apresiasi kepada mitra Gojek yang pertama kali menerima suntikan vaksin dari sektor jasa transportasi di Makassar, Sulsel. Vaksinasi kepada mitra Gojek dilaksanakan di Mall Phinisi Point Makassar, Sabtu (3/04/2021). ANTARA/HO-Gojek

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021