Medan (ANTARA) - Badan Meteorogi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) mengingatkan angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Kepulauan Nias dan pantai Barat Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BMKG, Ahad, menyebutkan potensi hujan ringan dan sedang berpeluang terjadi di Wilayah Kepulauan Nias, sebagian Pantai Barat, Lereng Timur Sumatera Utara dan sekitarnya.

Sore hingga malam hari potensi hujan ringan hingga sedang berpeluang terjadi di pantai timur, lereng timur, pantai barat dan sekitarnya.

Untuk itu masyarakat diingatkan agar waspada potensi terjadinya angin kencang di wilayah Kepulauan Nias dan Pantai Barat Sumatera Utara.

Baca juga: BMKG ingatkan warga waspada gelombang 4 meter di sebagian perairan NTT

Baca juga: BMKG: Waspadai gelombang Samudra Hindia selatan Jabar-DIY 4-6 meter


Sementara suhu udara 25.0 – 33.0 derajat celcius, kelembapan udara 60 – 95 persen, angin berhembus dari Barat laut – Timur Laut dengan kecepatan 5 – 30 km/jam.

Prakiraan gelombang laut di Perairan utara Sabang, Selat Malaka Bagian Utara, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia barat Aceh, Samudera Hindia barat Nias masuk kategori tinggi mencapai 2.5 – 4 meter.

Perairan Sabang - Banda Aceh, Perairan Lhokseumawe, Perairan Selat Malaka Bagian Tengah, Perairan Meulaboh – Sinabang, Perairan Nias – Sibolga kategori sedang dengan ketinggian 1.25 - 2.5 meter.*

Baca juga: BMKG prakirakan sebagian wilayah Indonesia berawan dan hujan ringan

Baca juga: Sebagian wilayah Jakarta hujan ringan

Pewarta: Juraidi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021