Jakarta (ANTARA) - Personel grup idola K-pop GOT7 Im Jaebeom atau JAY B baru-baru ini membagi ceritanya soal karier solo, kegiatan bermusik, hingga cinta dan dukungan penggemar GOT7 yang akrab disapa dengan IGOT7 atau Ahgase, dalam majalan The Star.

Dikutip dari Soompi, Minggu, leader GOT7 itu menceritakan kisahnya yang baru-baru ini meninggalkan agensi hiburan JYP Entertainment untuk membuka jalannya sendiri dan juga mengubah nama panggungnya menjadi JAY B.

"Sekarang saya sedang berkomunikasi secara langsung tentang hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan, saya telah memahami nilai dari pekerjaan dan kesempatan," kata JAY B.

"Jika saya tidak bisa mendapatkan pengalaman seperti ini, saya rasa saya tidak akan mencapai realisasi sebesar yang saya alami. Saya bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya dan tingkat kepuasan saya dalam pekerjaan saya juga meningkat," imbuhnya.

Ketika ditanya di mana dia menemukan inspirasi untuk karya seninya, ia mengatakan dirinya banyak menemukannya dari banyak situasi dan pengalaman orang-orang.

"Hal-hal seperti foto dan karya seni tidak hanya memengaruhi musik saya, tetapi juga memengaruhi kehidupan saya sendiri. Saya adalah seseorang yang ingin mengungkapkan hal-hal yang saya rasakan," kata pria kelahiran 6 Januari 1994 itu.

JB juga menjawab pertanyaan tentang mengapa menurutnya penggemarnya memberikan cinta padanya.

"Jika saya harus memilih satu alasan, saya pikir itu karena saya bekerja lama dan keras. Sebenarnya, selama 10 tahun terakhir, tidak pernah ada satu kali pun saya tidak bekerja keras di atas panggung," kata JAY B.

"Itu adalah kekurangan saya bahwa saya tidak bisa terlalu menyayangi penggemar ketika saya di atas panggung dan saya benar-benar menyesal tentang hal itu," imbuhnya.

​​​​​Mengakhiri dengan pesan kepada penggemarnya, JB berbagi, "Ini bukan hanya sesuatu yang saya katakan untuk formalitas. Saya benar-benar ingin mengucapkan terima kasih."

"Saya berjanji bahwa saya akan melakukan yang terbaik! Saya akan bekerja untuk menemukan waktu untuk melakukan aktivitas sebagai GOT7 dan sebagai personel untuk unit GOT7 lainnya (JJ Project dan JUS2), jadi jangan khawatir dan nantikan aktivitas saya mulai sekarang," pungkasnya. 

Baca juga: JAY B GOT7 dikabarkan gabung ke label H1GHR MUSIC

Baca juga: JAY B GOT7 ungkap soal nama panggung baru hingga karir terkini

Baca juga: JB GOT7 buka akun Twitter, pakai nama Jay B

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021