Jambi (ANTARA) - Mobil truk yang bermuatan lima orang penumpang asal Boyolali, Jawa Tengah, masuk jurang sedalam 60 meter di kawasan rawan kecelakaan KM 25 jalan lintas Bangko-Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi, hingga mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka berat.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andi Purnamawan, saat dihubungi, Senin, mengatakan kejadian kecelakaan tunggal mobil truk masuk jurang tersebut terjadi pada Minggu malam (4/4), sekira pukul 18.30 WIB.

Satu orang korban meninggal dunia yakni atas nama Rabu (50) laki laki, pekerjaan swasta, agama Islam, alamat Tegal Mulyo, Kelurahan Guli, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Ia meninggal di lokasi kejadian dan jenazahnya dibawa ke RSU Bangko.

Baca juga: Mobil rombongan Kepala OPD Agam masuk jurang, dua orang tewas
Baca juga: Kereta "kelinci" masuk jurang di Batang, dua penumpang tewas
Baca juga: Truk bermuatan mie instan jatuh ke jurang, satu orang tewas


Sedangkan empat orang korban luka berat dalam kejadian itu adalah Noveri Wahyu Ardianto (22), laki laki, sopir mobil truk dengan alamat Desa Karang Duren, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali. Udin (59), laki laki, swasta, dengan alamat Desa Srimulyo Kelurahan Karang Genteng Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali.

Prayitno (56), laki laki, swasta, alamat Desa Girang Gunung, Kelurahan Guli, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Latif Ari Wibowo (20), laki laki, swasta,  dengan alamat Desa Tegal Mulyo, kelurahan Guli, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. 

Para korban luka berat tersebut kini menjalani perawatan di RSU Bangko setelah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan Polisi, TNI dan pihak lainnya dari dalam jurang sedalan 60 meter dalam kondisi luka cukup serius dibagian kepala dan tubuh para korban.

Kecelakaan tunggal kendaraan mobil truk jenis Mitsubishi Ligth dengan Nomor Polisi AD 9409 RM, terjadi Minggu (4/4) sekira pukul 18.30 WIB, di lokasi
KM 25 jalan lintas Bangko - Sungai Manau, Desa Merkeh, Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Berdasarkan keterangan saksi mobil tersebut melaju dari arah Bangko menuju ke arah Kerinci. Sesampainya di TKP jalan tikungan tajam sebelah kiri dan pada saat mendaki kendaraan tidak kuat sehingga pada posisi kemiringan kendaraan tersebut terguling dan tergelincir ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 60 meter dari jalan lintas.

Sementara itu, Polisi saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara untuk memastikan kendaraan itu apakah benar mengalami kecelakaan tunggal dan masuk ke jurang atau ada hal lainnya.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021