Densus 88 sita buku dari rumah singgah terduga teroris di Karawang

id Teroris, terorisme, terduga teroris, bom

Densus 88 sita buku dari rumah singgah terduga teroris di Karawang

Rumah singgah terduga teroris di Karawang dipasang police line. (ANTARA/Istimewa)

Karawang (ANTARA) - Tim Densus 88 Mabes Polri menyita dua dus berisi buku tentang paham radikalisme dan terorisme di Indonesia dalam penggeledahan sebuah rumah di Perumahan Klari Regency, Desa Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jabar.

"Memang betul di perumahan ini ada rumah yang digeledah Densus 88 Mabes Polri pada hari Sabtu (3/4) kemarin," kata Ngafif (29), salah seorang warga setempat yang juga Ketua DKM di perumahan tersebut, Senin.

Baca juga: Pengamat sarankan pemerintah evaluasi program deradikalisasi

Baca juga: Densus geledah rumah di Bantul usai penangkapan terduga teroris


Rumah tersebut disebut-sebut sebagai tempat singgah sementara oleh seorang warga Karawang yang diduga terlibat dalam jaringan teroris, berinisial LN (35).

“Kita hanya diminta mendampingi untuk menyaksikan pemeriksaan dan penggeledahan dari luar rumah saja (depan pintu rumah terduga teroris), yang terlihat itu hanya buku-buku yang disimpan di dalam dua dus besar lebih yang dibawa oleh Tim Densus," kata dia.

Ia juga menyebutkan, ada berkas-berkas milik LN yang dibawa dalam map. Namun ia tidak mengetahui secara pasti jenis berkas yang disita itu.

Ngafif bersama ketua lingkungan setempat mengaku didatangi sejumlah anggota personel bersenjata lengkap dari Tim Densus 88 Mabes Polri, untuk diminta menyaksikan pemeriksaan dan penggeledahan seisi rumah itu.

Sementara saat ini rumah di Blok C Nomor 06, Perumahan Klari Regency, Desa Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang itu dipasangi garis polisi. 

Baca juga: Densus 88 tangkap dua terduga teroris di Kudus

Baca juga: Densus 88 tangkap terduga teroris tiga tempat di Klaten Jumat

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar