Manado (ANTARA) - Angka kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara terus meningkat hingga mencapai 82,38 persen.

"Kasus sembuh yang bertambah hari ini sebanyak 33 orang," sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado, Senin.

Baca juga: Dinkes: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di NTT capai 80 persen

Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh tersebut terbanyak berasal dari Kota Manado yaitu 26 orang, Kabupaten Kepulauan Sitaro (empat orang), Kabupaten Bolaang Mongondow (dua orang), serta Kabupaten Minahasa (satu orang).

Akumulasi warga Sulut terkonfirmasi positif yang telah dinyatakan sembuh mencapai 12.661 orang.

Baca juga: Koordinator RSDC: Angka kesembuhan capai 93,05 persen

"Kami terus mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan rajin memakai masker, mencuci tangan serta menjaga fisik," ajaknya.

Peningkatan kasus sembuh juga dibarengi dengan semakin menurunnya angka penularan kasus baru harian, di mana hari ini hanya bertambah satu orang yang berasal dari Kabupaten Minahasa Utara.

Baca juga: Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Lebak meningkat signifikan

Sejak kasus pertama diumumkan pemerintah provinsi pada 14 Maret 2020, secara kumulatif telah mencapai 15.369 orang.

Sementara angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 3,37 persen, sedangkan pasien yang masih mendapatkan perawatan ataupun isolasi sebanyak 2.190 orang atau sebesar 14,25 persen.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021