Pohon kurma dari Inggris ditanam di Masjid Agung Baitul Makmur

id Tanaman pohon kurma,Masjid Agung Baitul Makmur ,mesjid agung anambas

Pohon kurma dari Inggris ditanam di Masjid Agung Baitul Makmur

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Anambas Abdul Haris menanam pohon kurma di halaman Masjid Agung Baitul Makmur di Tarempa, Senin (5/4). ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri.

Anambas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau, mendatangkan bibit pohon kurma unggulan yang dikembangkan oleh laboratorium terkemuka di Inggris untuk ditanam di halaman Masjid Agung Baitul Makmur.

Bibit pohon kurma tersebut ditanam di halaman Masjid Agung Baitul Makmur di Tarempa, Senin (5/4), oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Anambas Abdul Haris.

"Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa begitu megah dan cukup besar. Mudah-mudahan pohon kurma ini dapat tumbuh subur dan makin menyemarakkan aktivitas Islami di lingkungan masjid," kata Abdul Haris.

Baca juga: Wagub Kepri panen kurma perdana di Tanjungpinang

Abdul Haris menyebut bibit pohon kurma yang diimpor khusus dari Inggris itu tidak menutup kemungkinan bisa dikembangkan jadi tanaman produktif yang menghasilkan, apalagi sudah ada beberapa tanaman kurma di daerah itu yang buahnya cukup lebat.

"Kita lihat nanti hasilnya. Kalau memang bagus, tentu akan kita kembangkan lagi," ujarnya.

Abdul Haris turut menjelaskan Masjid Agung Baitul Makmur mulai dibangun pada tahun 2017 dan selesai tahun 2019 dengan menghabiskan anggaran Rp68 miliar.

Masjid yang berlokasi di pinggir pantai dan menghadap laut lepas itu mampu menampung sekitar lima ribu jemaah dan menjadi salah satu masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Anambas.

Baca juga: Kepulauan Anambas butuh akses dan konektivitas pacu dunia pariwisata
Baca juga: Gubernur Kepri dukung keinginan Natuna-Anambas jadi provinsi


Pewarta : Ogen
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar