Lawan siapa pun kami siap, sepak bola bukan hanya faktor fisik saja
Jakarta (ANTARA) - Pelatih fisik Bali United Yogie Nugraha tidak khawatir dengan kesiapan kondisi fisik para pemainnya dalam menghadapi laga perempat final Piala Menpora.

"Jika tolok ukurnya untuk pramusim bagi saya fisik para pemain sudah sesuai. Tapi yg pasti semua pemain belum sampai top performance (100 persen)," tegas Coach Yogie, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Permasalahan kondisi fisik memang menjadi sorotan utama sebuah tim untuk memperoleh permainan maksimal dan mampu berada pada kondisi permainan penuh.

Baca juga: Jelang perempat final, pelatih fisik Bali United pindah ke Persis Solo

Diakui Coach Yogie, kondisi fisik para pemainnya setelah kompetisi sepak bola tidak berjalan selama satu tahun memang belum sepenuhnya berada pada performa terbaik.

Namun, baginya untuk kompetisi Piala Menpora sudah berada pada batas yang sesuai.

Jika ternyata pada babak delapan besar nantinya Serdadu Tridatu akan bertemu dengan Persebaya yang didominasi pemain muda yang memiliki semangat juang lebih dengan kondisi fisik yang terus meningkat, Coach Yogie tidak mau ambil pusing.

Menurut dia, bukan hanya fisik yang menjadi tolok ukur, melainkan banyak faktor dalam tim yang menjadi penunjang kesuksesan suatu tim berhasil.

Baca juga: Bali United optimistis tunjukkan yang terbaik di babak delapan besar

"Lawan siapa pun kami siap, sepak bola bukan hanya faktor fisik saja. Ada elemen-elemen lain di luar fisik. Tentu kami sangat siap untuk babak perempat final nanti," pungkas Coach Yogie.

Skuad Bali United saat ini telah kembali berada di Bali setelah menjalani babak penyisihan grup D Piala Menpora 2021.

Setelah menjalani tahapan vaksin kedua pada Minggu (4/4), Bali United langsung melangsungkan program latihan Selasa ini di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali, dengan sistem tertutup dan protokol kesehatan ketat.

Sebagai runner up Grup D Piala Menpora, Bali United dijadwalkan bertemu dengan juara Grup C yang saat ini masih menjalani babak penyisihan grup.

Baca juga: Dirut: LIB terus evaluasi Piala Menpora jelang perempat final
Baca juga: Dirut: LIB terus evaluasi Piala Menpora jelang perempat final

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021