Sudinkes Jakut: Info pola asuh anak autisme sangat dibutuhkan saat ini

id Hari Autisme Sedunia,Jakarta Utara,Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara,Gangguan Spektrum Autisme,Autis,Anak Autis,Pola Asuh Anak Autis

Sudinkes Jakut: Info pola asuh anak autisme sangat dibutuhkan saat ini

Tugu Monas berbalut cahaya bewarna biru, menyimbolkan peringatan Hari Peduli Autisme Sedunia, di Jakarta, Kamis (2/4). (ANTARA News/ Lia Wanadriani Sa)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Utara, dr. Yudi Dimyati mengatakan informasi mengenai pola asuh terhadap anak penderita autisme sangat dibutuhkan di era digital saat ini.

"Gangguan spektrum autisme membutuhkan perhatian semua pihak. Dengan informasi pola asuh akan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi tumbuh kembang anak penderita autisme," kata Yudi di Jakarta, Selasa, memberi tanggapan terkait peringatan Hari Autisme Sedunia yang jatuh setiap tanggal 2 April.

Baca juga: Autisme "rigid" perlu metode khusus bentuk kebiasaan baru saat pandemi

Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/ WHO) mengungkapkan bahwa 1 dari 160 anak di dunia mengalami gangguan spektrum autisme.

dr Yudi berharap peringatan Hari Autisme Sedunia menjadi medium penyebarluasan informasi secara masif kepada masyarakat melalui berbagai media komunikasi, informasi dan edukasi (KIE).

Baca juga: Dian Sastrowardoyo sampaikan anaknya terdiagnosis autisme

Yudi menilai informasi tersebut dapat menjadi pengetahuan berharga juga bagi guru dan tenaga pendidik dalam menghadapi anak dengan gangguan autisme.

Baca juga: Anak Autis pentaskan seni pada peringatan Hari Peduli Autis Sedunia

"Pengetahuan guru dan tenaga pendidik dalam menghadapi anak dengan gangguan Autisme harus ditingkatkan. Dan yang terpenting adalah peran, dukungan dan pemberdayaan keluarga bagi anak yg menderita autisme," kata Yudi.

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar