Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan hadiri vaksinasi di Medan

id Vaksinasi di Medan,Vaksinasi drive-thru di Medan,Wali Kota Medan,Bobby Nasution,Kadis Kesehatan Kota Medan,Edwin

Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan hadiri vaksinasi di Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninggal simulasi pelaksanaan vaksinasi drive thru di eks Bandara Polonia Medan, Selasa (6/4/2021). ANTARA/HO

Medan (ANTARA) - Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, mengungkapkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan pada Rabu (7/4) menghadiri vaksinasi COVID-19 tanpa turun kendaraan perdana di eks Bandar Udara Polonia Medan.

"Vaksinasi 'drive-thru' ini merupakan kerja sama Pemkot Medan dan Halodoc dalam mendukung vaksinasi nasional COVID-19, yang dihadiri Panglima TNI dan Kapolri," ucap Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Selasa.

Baca juga: Kota Medan sediakan fasilitas lantatur vaksinasi COVID-19

Ia menerangkanPemkot Medan bersama Halodoc akan melakukan vaksinasi selama satu bulan penuh bagi masyarakat lanjut usia (lansia) dengan KTP Kota Medan tanpa dipungut biaya mulai Rabu (7/4).

Vaksinasi ini sama seperti umumnya yang diawali pendaftaran, kemudian skrining kesehatan, observasi dan penyuntikan vaksin yang diprioritaskan lansia serta pedampingnya.

Baca juga: Anggota DPR dorong Disdik Medan percepat vaksinasi COVID-19 pendidik

"Kami juga sudah menyiapkan tempat ICU (Intensive Care Unit), jika ada warga yang mengalami kejadian ikutan pascaimunisasi," ujar menantu Presiden Joko Widodo ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin mengaku, pihaknya menargetkan vaksinasi tanpa tueun kendaraan terhadap 1.000 orang per hari, terkhusus kepada lansia yang memiliki KTP Kota Medan.

"Hingga kini sudah mencapai 900 orang yang telah mendaftarkan dirinya di Halodoc," terangnya.

Baca juga: Pemkot Medan: 18.700 dosis vaksin COVID-19 mulai diberikan Jumat

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 bertambah 4.296, positif 4.549 orang


Pewarta : Muhammad Said
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar