Pelatih Persik mengaku kecewa karena tak mampu taklukkan Persela

id Persik Kediri,Persela Lamongan

Pelatih Persik mengaku kecewa karena tak mampu taklukkan Persela

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo. ANTARA/HO-Persik Kediri.

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengaku cukup kecewa karena tidak dapat memenangkan laga menghadapi Persela Lamongan dan malah berakhir dengan skor imbang 2-2 pada lanjutan Piala Menpora 2021.

Padahal, dalam laga tersebut ia menargetkan timnya untuk menang melawan skuad asuhan Didik Ludianto itu. Meski mencetak gol lebih awal, keunggulan Persik tak mampu bertahan hingga akhir pertandingan.

"Pertandingan tadi sungguh menyakitkan bagi kami, karena target kami menang. Secara taktik dan kerja keras sudah sesuai instruksi. Terbukti dari 12 menit sudah buat gol," kata Joko usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Sejak awal-awal laga, Persik pun harus rela bermain dengan 10 orang setelah OK John ditarik keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah.

Baca juga: Laga Persela menghadapi Persik berakhir seri 2-2 

Baca juga: Persik Kediri bawa 24 pemain di Piala Menpora 


Meski begitu, Joko mengaku saat itu masih bisa menambal kekurangan tersebut dengan merotasi sejumlah pemain inti dengan pemain cadangan. 

Pada babak kedua, Persik nampak kembali mampu menyerang dan melakukan serangan balik, dengan mengandalkan pemain depan Hariyanto Panto. 

"Tapi saya tetap apresiasi pemain yang penuh kontrol dan banyak bekerja keras," ujar Joko.

Lebih lanjut, ia menilai kerangka skuad Persik saat ini sudah cukup baik untuk menatap kompetisi liga mendatang. Namun ia tetap berencana menambah pemain asing yang cocok dengan kebutuhan timnya. 

"Karena kami masih minim gol, saya butuh dua penyerang. Mungkin dengan satu stopper," imbuh Joko. 

Baca juga: CEO PSIS: Laga kontra PSM bakal menarik 

Baca juga: Borneo FC tetap beri PR bagi pemain selama libur 

Baca juga: Madura United uji cobakan pemain yang belum turun Piala Menpora 

 

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar