NTT Com bagikan emisi CO2 ke Jerman dan Jepang

id ntt com

NTT Com bagikan emisi CO2 ke Jerman dan Jepang

Diagram alir uji coba berbagi data baru-baru ini. ANTARA/Business Wire. (NTT Com)

- Pembagian data internasional yang dilindungi kedaulatan diharapkan dapat mendukung dekarbonisasi, dll.

Tokyo (Antara/Business Wire)- NTT Communications Corporation (NTT Com), anak usaha solusi TIK dan komunikasi internasional dalam NTT Group, hari ini mengumumkan telah berhasil dalam uji coba berbagi data jalur produksi terkait emisi CO2 melalui platform prototipe yang memungkinkan interkoneksi melalui standar IDS yang mendukung kedaulatan data dalam ekosistem data GAIA-X. Data uji coba, yang biasanya tidak akan tersedia untuk dibagikan karena kerahasiaannya yang tinggi meskipun mitra yang terlibat dalam bisnis sebenarnya perlu melakukan penghitungan emisi CO2, dikirimkan dengan aman ke lokasi yang ditunjuk di Jerman dan Jepang dari Swiss Innovation Park Biel/Bienne di Swiss.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20210407006040/en/

GAIA-X merupakan inisiatif yang diumumkan oleh pemerintah Jerman dan Prancis pada bulan Oktober 2019 untuk mendukung berbagi data melalui infrastruktur yang memastikan perlindungan data, transparansi, keandalan, dan interoperabilitas untuk melindungi hak-hak perusahaan, pemerintah, institusi, dan warga negara Eropa.

NTT Com melakukan uji coba dengan asumsi bahwa data tersebut akan digunakan oleh perusahaan yang bergerak dalam bisnis aktual untuk meninjau metode manufaktur mereka guna mencapai dekarbonisasi yang lebih besar. Platform prototipe, yang memungkinkan interkoneksi dengan Konektor IDS, juga dilengkapi dengan DATA Trust, sebuah mekanisme untuk berbagi data yang sangat rahasia dengan aman.

Uji coba tersebut melibatkan berbagi data konsumsi listrik yang biasanya digunakan mitra bisnis untuk menghitung emisi CO2 yang dihasilkan selama pembuatan produk tertentu. Uji coba tersebut menegaskan bahwa platform NTT dapat membagikan data tersebut secara aman hanya dengan pihak-pihak yang diizinkan oleh undang-undang atau kontrak.

Prototipe ini dikembangkan menggunakan teknologi distribusi data bisnis ke bisnis Nippon Telegraph and Telephone Corporation (Pusat Inovasi Perangkat Lunak), bekerja sama dengan Revolusi Robot dan Inisiatif IoT Industri (Robot Revolution & Industrial IoT Initiative/RRI), Asosiasi Ruang Data Internasional (International Data Spaces Association/IDSA), Fraunhofer-Gesellschaft, Taman Inovasi Swiss Biel/Bienne dan Taman Inovasi Jepang.

NTT Com berencana untuk memamerkan hasil uji coba di stan bersama IDSA dan RRI selama pameran industri Hannover Messe di Jerman mulai tanggal 12-16 April.

Jepang sangat dekat dengan Eropa dalam bidang industri, dengan pengalaman yang kuat di bidang otomotif, baja, atau manufaktur, kata Ketua GAIA-X AISBL Hubert Tardieu. Tujuan utama setiap industri saat ini adalah berbagi data dan orkestrasi layanan seperti di GAIA-X. NTT Communications dimulai dengan eksekusi pertama dalam berbagi data antara, Jepang, Jerman dan Swiss, menggunakan standar IDS yang mendukung kedaulatan data dalam ekosistem data GAIA-X. Kami bangga pada GAIA-X AISBL yang sangat mendukung peluncuran Japan Hub melalui NTT Communications dan memulai lebih banyak kasus penggunaan seputar GAIA-X.

Ke depannya, NTT Com akan membangun lingkungan pengujian di Jepang untuk terhubung dengan GAIA-X dan memulai pengujian interoperabilitas dengan beberapa perusahaan mitra di seluruh dunia pada musim panas ini. Jika semua berjalan lancar, NTT Com berharap dapat meluncurkan platform resmi dalam tahun fiskal yang berakhir pada bulan Maret 2022. Peluncuran tersebut akan dikoordinasikan dengan organisasi dan kelompok yang terlibat dengan distribusi data internasional, termasuk Aliansi Masyarakat Data, OPC Foundation Jepang, RRI, GAIA- X AISBL dan IDSA.

Pemanfaatan data menjadi sangat diperlukan untuk inisiatif seperti dekarbonisasi global, pencapaian awal Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB dan penguatan industri. Namun, pada saat yang sama, sistem dan teknologi hukum untuk mengatur dan mengelola penggunaan data sedang dikembangkan di seluruh dunia, salah satunya adalah GAIA-X, untuk mencegah kebocoran rahasia perusahaan dan nasional serta untuk melindungi kedaulatan data.

Di masa mendatang, diharapkan perusahaan akan diwajibkan menggunakan GAIA-X untuk mengirim dan menerima data yang sangat rahasia ke dan dari mitra bisnis di negara-negara Eropa. Ini berarti bahwa perusahaan yang tidak dapat menggunakan GAIA-X tidak akan dapat berbisnis dengan mitra Eropa jika berbagi data sensitif terlibat. Platform yang divisualisasikan NTT Com, bagaimanapun, akan memungkinkan perusahaan semacam itu dengan mudah terhubung ke GAIA-X tanpa harus menghabiskan waktu dan uang yang berharga untuk solusi berbagi data yang dapat diterima.

Tentang NTT Communication

NTT Communications memecahkan tantangan teknologi dunia dengan membantu perusahaan mengatasi kompleksitas dan risiko dalam lingkungan TIK mereka dengan solusi infrastruktur IT terkelola. Solusi-solusi ini didukung oleh infrastruktur kami di seluruh dunia, termasuk jaringan publik dan swasta tier 1 global terkemuka dalam industri yang mencapai lebih dari 190 negara/wilayah, dan fasilitas pusat data tercanggih di dunia seluas lebih dari 500.000 m2. Tim layanan profesional global kami menyediakan konsultasi dan arsitektur untuk ketahanan dan keamanan yang dibutuhkan untuk kesuksesan bisnis Anda, dan skala dan kapabilitas global kami dalam teknologi dunia tak tertandingi. Bergabung dengan NTT Ltd., NTT Data, dan NTT DOCOMO, kami adalah NTT Group.
www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210407006040/en/

Kontak
Untuk Informasi Lebih Lanjut
Akira Sakaino, Takashi Horikoshi, Hideaki Niitsuma
Smart Factory Office
Business Planning, Business Solution Division
NTT Communications

Sumber: NTT Communications Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar