Jakarta (ANTARA) - Mantan petarung UFC Demetrious Johnson gagal mencetak sejarah setelah kalah dari juara dunia ONE Flyweight Adriano Moraes pada laga dengan tajuk ONE on TNT I" di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis, meski petarung asal Amerika Serikat itu diunggulkan.

Yang mengejutkan lagi, pada laga yang disiarkan prime time penayangan di Amerika Serikat tersebut, Demetrious Johnson harus menerima kenyataan dengan kalah knockout pada ronde kedua dari petarung asal Brazil itu.

Moraes pada laga tersebut memanfaatkan jangkauannya dan meraih keunggulan saat dia mengitari Johnson dari luar. Johnson mencoba yang terbaik untuk menutup jarak, berusaha menyudahi tekanan ke dalam. Jual beli serangan terjadi pada ronde pertama.

Baca juga: Eddie Alvarez tak ingin lengah saat hadapi Lapicus di ONE Championship

Pada ronde kedua, Moraes melakukan serangan lebih ketat meski sang lawan terlihat licin. Tapi Moraes berhasil mendaratkan serangan mematikannya dengan lutut dan penyelesaian yang menakjubkan dengan rentetan ground-and-pound pada ronde kedua.

Kondisi yang sama juga dialami mantan petarung UFC lainnya Eddie Alvarez. Berdasarkan data resmi dari ONE Championship selaku penyelenggara, petarung asal Amerika Serikat itu juga harus mendapatkan kenyataan pahit karena didiskualifikasi saat menghadapi petarung Moldova, Iuri Lapicus.

Eddie "The Underground King" Alvarez didiskualifikasi karena serangan ilegal ke bagian belakang kepala. Akibatnya petarung veteran itu harus mendapat kartu merah atas insiden tersebut. Rasa kecewa terlihat jelas setelah laga dihentikan meski sempat protes.

Menurut Alvarez, bagian belakang kepala Lapicus terpukul karena sang lawan memalingkan kepala saat dia mendaratkan pukulan-pukulan saat sedang menekan dalam duel grappling di pagar circle.

Baca juga: Eko Roni Saputra prediksi Demetrious Johnson bersinar di ONE on TNT I

Hasil berbeda didapat salah satu bintang ONE Championship Rodtang "The Iron Man" Jitmuangnon. Petarung asal Thailand ini sangat spektakuler dalam debut prime-time di AS, memenangi keputusan mutlak atas "Mini T" Danial Williams setelah pertandingan tiga ronde yang eksplosif.

Pada ronde pertama Williams keluar dari bel pembukaan saat Rodtang menyerang dengan siku dan mendorong tendangan untuk memaksa lawannya mundur. Pada ronde kedua, Rodtang terus menekan, mencetak knockdown dengan hook kiri yang tajam. Pada ronde terakhir, Rodtang dan Williams saling bertukar serangan di tengah-tengah Circle untuk mengakhiri laga penuh aksi.

Berikut Hasil Resmi ONE on TNT I
- Kejuaraan Dunia ONE Flyweight: Adriano Moraes mengalahkan Demetrious Johnson melalui KO pada menit 2:24 ronde 2
- Mixed Martial Arts - Lightweight: Iuri Lapicus mengalahkan Eddie Alvarez melalui Diskualifikasi pada menit 1:03 ronde 1
- Muay Thai - Catch Weight (61,5 KG): Rodtang Jitmuangnon mengalahkan Danial Williams melalui Keputusan dengan suara bulat
- Mixed Martial Arts - Welterweight: Raimond Magomedaliev mengalahkan Tyler McGuire melalui Keputusan dengan suara bulat
- Kickboxing - Featherweight: Enriko Kehl mengalahkan Chingiz Allazov melalui Split Decision
- Seni Bela Diri Campuran - Heavyweight: Oumar Kane mengalahkan Patrick Schmid melalui TKO pada menit 1:48 ronde 1

Baca juga: Wakil Indonesia di The Apprentice aman setelah lewati tantangan fisik
Baca juga: The Apprentice cetak rekor, wakil Indonesia masih aman

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021