Jakarta (ANTARA) - Bali United Basketball dan Louvre Dewa United Surabaya terus menjaga asa meraih tiket playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 dari Divisi Merah setelah sama-sama memetik kemenangan dalam lanjutan Seri IV di gelembung Robinson Resort, Bogor, Kamis.

Bermain di gim pertama Kamis, Bali United menang 75-67 atas Amartha Hangtuah Jakarta disokong penampilan gemilang Surliyadin yang membukukan dwiganda 22 poin dan 12 rebound serta sumbangan 15 poin dari Lutfi Eka Koswara.

Sementara itu, Louvre menundukkan NSH Mountain Gold Timika dengan skor 68-62 dalam gim terakhir Kamis ditopang raihan dwiganda 20 poin dan 17 rebound dari pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson.

Dengan kemenangan tersebut, Bali United dan Louvre kini menempati urutan kedua dan ketiga klasemen Divisi Merah dengan koleksi 24 poin.

Baca juga: Arki bawa Satria Muda tundukan Bima Perkasa lewat perpanjangan waktu

Kedua tim unggul tiga poin atas pesaing mereka, Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, yang membayangi di posisi keempat tapi masih memiliki satu pertandingan lebih banyak untuk dimainkan.

Jika salah satu dari Bali United maupun Louvre terpeleset pada laga pemungkasnya, posisi mereka terancam disalip oleh Bima Perkasa yang punya keunggulan head-to-head dari kedua tim.

Bima Perkasa wajib menang melawan Prawira Bandung pada gim pertama Jumat (9/4) jika ingin menjaga asa mereka ke babak playoff.

Sementara itu hasil pertandingan lain yang berlangsung Kamis memperlihatkan Satria Muda Pertamina Jakarta melanjutkan tren positif mereka dengan memetik sembilan kemenangan beruntun saat menundukkan Satya Wacana Saints Salatiga 78-56.

Baca juga: Pelita Jaya kewalahan tundukkan Indonesia Patriots

Sedangkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta menghentikan perlawanan sengit Indonesia Patriots 75-70 untuk membukukan 10 kemenangan berturut-turut.

Berikut hasil lanjutan Seri IV IBL 2021 yang berlangsung Kamis:

Bali United Basketball 75 - Amartha Hangtuah Jakarta 67
Satria Muda Pertamina Jakarta 78 - Satya Wacana Saints Salatiga 56
Pelita Jaya Bakrie Jakarta 75 - Indonesia Patriots 70
NSH Mountain Gold Timika 62 - Louvre Dewa United Surabaya 68

Jadwal lanjutan Seri IV IBL 2021 hari Jumat (9/4):

09.00 Prawira Bandung vs Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja
14.00 Pacific Caesar Surabaya vs West Bandits Solo
17.00 Amartha Hangtuah Jakarta vs Pelita Jaya Bakrie Jakarta
20.00 Satya Wacana Saint Salatiga vs NSH Mountain Gold Timika

Klasemen sementara IBL


Keterangan:
[SF]: sudah mengunci tiket semifinal playoff
[PO]: sudah mengunci tiket putaran pertama playoff
[O]: sudah tak punya peluang lolos playoff
[X]: tidak akan mengikuti playoff

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021