Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita terpopuler kemarin (8/4) yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengawali hari ini.

Polda Metro siapkan titik penyekatan terkait larangan mudik

Polda Metro Jaya menindaklanjuti larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah dengan menyiapkan titik penyekatan untuk menghalau warga yang hendak mudik sebagai bagian dari protokol untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Rencana kita akan melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan penumpang baik mobil, bus, maupun motor yang meninggalkan Jakarta di tanggal tersebut," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Kamis malam.

Warga Kepulauan Seribu dapat sosialisasi berlangganan air bersih

Warga Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mendapat sosialisasi tarif dan cara berlangganan air bersih dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) PD PAM Jaya di Ruang Pola Lantai II, kantor kelurahan setempat.

Sekretaris Kelurahan Pulau Harapan Irfan Damanhuri mengatakan sosialisasi tarif dan cara berlangganan air bersih itu disambut antusias warga karena air bersih sangat dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat.

Vaksinasi lansia di Jaksel terealisasi 56 persen

Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan vaksinasi COVID-19 untuk warga lanjut usia (lansia) mandiri tahap pertama di Jakarta Selatan hingga Rabu (7/4) telah terealisasi hampir 56 persen dari sasaran 179 ribu lansia.

"Saya akan monitor setiap hari capaian target lansia yang divaksin di wilayah masing-masing," katanya di Jakarta, Kamis.

Anies: Bebas dari budaya korupsi perlu diperjuangkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bebas dari korupsi yang terkesan sudah "membudaya" perlu diperjuangkan karena tidak otomatis tiba-tiba datang.

"Seperti demokratisasi yang harus di perjuangkan. Untuk situasi bebas korupsi pun harus diperjuangkan. Tidak otomatis tiba," kata Anies dalam diskusi daring "Membedah Praktik Korupsi Kepala Daerah" di Jakarta, Kamis.

Wagub pastikan DKI bebas korupsi terkait unjuk rasa HMI

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria memastikan pemerintahannya bebas dari tindak pidana korupsi terkait unjuk rasa Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) cabang se-Jakarta, Selasa (6/4) yang menuntut kasus korupsi di lingkungan Pemprov DKI diusut tuntas.

"Kami tentu mengerti dan memahami serta mengupayakan pentingnya penegakan hukum, pentingnya pencegahan korupsi. Alhamdulillah DKI Jakarta mendapatkan 'award' antikorupsi. Ini upaya kami yang terus kami tingkatkan dan memastikan bahwa Jakarta bebas dari korupsi," kata Riza di Jakarta, Rabu.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021