PBSI kini bisa bekerja maksimal setelah pengurus dilantik

id bulu tangkis,pp pbsi,agung firman sampurna,pelatnas pbsi cipayung

PBSI kini bisa bekerja maksimal setelah pengurus dilantik

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode 2020-2024 berfoto bersama setelah dilantik di Jakarta, Jumat (9/4/2021). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna menyatakan organisasi yang dipimpinnya bisa bekerja dengan performa penuh setelah resmi dilantik oleh KONI di Jakarta, Jumat.

PBSI akan segera melaksanakan program-programnya seperti melanjutkan pelatnas, menggelar sirkuit nasional, dan turnamen internasional serta fokus menyiapkan tim menuju Olimpiade Tokyo.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menyelenggarakan pelantikan pengurus pusat PBSI periode 2020-2024. Meski baru dilantik hari ini, namun para pengurus sudah mulai bekerja sejak bulan Januari. PBSI sudah menggulirkan pelatnas dengan memanggil 87 atlet Utama dan Pratama, juga mengirim kontingen ke berbagai turnamen internasional," kata Agung dalam pidato di Jakarta, Jumat.

Agung juga akan mencari dukungan sebanyak mungkin dari pihak korporasi agar berperan serta mengembangkan olahraga prestasi ini.

Menurut dia, korporasi menjadi salah satu unsur strategis dalam pengembangan bulu tangkis, baik sebagai olahraga prestasi maupun industri dan hiburan.

Oleh karena itu PBSI mengembangkan visi terwujudnya tata kelola terbaik yang mendukung pelatihan dan kompetisi, peningkatan minat, serta membangun kolaborasi partisipatif.

"Terkait bulu tangkis sebagai olahraga industri dan hiburan, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Menteri BUMN yang sudah menetapkan BNI sebagai sponsor PBSI empat tahun ke depan," kata Agung.

Dia mengajak kelompok usaha dan korporasi agar bekerja sama dengan PBSI.

"Partisipasi kelompok usaha kami buka seluas-luasnya. Bulu tangkis Indonesia dengan lebih dari 2.080 klub atau komunitas, dan 17.000 atlet profesional merupakan wahana pemasaran yang efektif dan prospektif," pungkasnya.

Baca juga: KONI resmi lantik pengurus pusat PBSI periode 2020-2024

Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar