Pemprov Bali fasilitasi pengumpulan donasi korban banjir bandang NTT

id donasi banjir bandang NTT,banjir bandang NTT

Pemprov Bali fasilitasi pengumpulan donasi korban banjir bandang NTT

QR Code QRIS untuk transfer donasi atau sumbangan korban bencana banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). ANTARA/Antaranews Bali.

Denpasar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Bali memfasilitasi pengumpulan dan penyampaian donasi atau sumbangan dari masyarakat setempat untuk korban bencana banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui rekening BALI PEDULI BENCANA.

"Untuk efektif dan efisiennya pengumpulan dan pengiriman bantuan kemanusiaan, donasi/sumbangan disampaikan dalam bentuk uang, ditransfer ke rekening BALI PEDULI BENCANA, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali, dengan nomor rekening: 0100105016791," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Sabtu.

Donasi/sumbangan dalam bentuk uang, sudah diterima paling lambat pada Selasa (20/4) dan tutup pembukuan pukul 12.00 Wita.

"Jika sudah melakukan transfer agar menyampaikan konfirmasi kepada BPBD Provinsi Bali, melalui narahubung Ni Luh Made Vissca Anggraeni di nomor HP 081239759469 atau Ni Wayan Supriyanti dengan nomor HP 081999655541," ucap Dewa Indra.

Selain itu, transfer donasi atau sumbangan untuk korban bencana banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dapat juga dilakukan dengan scan QR Code QRIS.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang nantinya dapat turut memberikan donasi atau sumbangan kepada korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur.

Tak hanya dari kalangan pemerintah, sebelumnya warga perantau Flores Timur di Bali yang tergabung dalam Paguyuban Lamaholot Bali juga membuka Posko Bali Peduli Adonara untuk menerima bantuan yang akan diserahkan kepada para korban dan pengungsi bencana banjir bandang di Pulau Adonara, Nusa Tenggara Timur.

"Posko ini untuk menerima bantuan, baik dalam bentuk material maupun uang dari para donatur atau mereka yang simpati dengan nasib para korban dan pengungsi bencana Adonara," kata inisiator pembentukan Posko Bali Peduli Adonara tersebut Rahman Sabon Nama, belum lama ini.

Posko Bali Peduli Adonara dipusatkan di Jalan Tukad Batanghari XI No 16, Panjer, Kota Denpasar, Bali dan dibuka mulai 7 April 2021.

Rahman yang juga Humas Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali itu menambahkan, kerja kemanusiaan ini sebagai bentuk empati kepada keluarga korban dan para pengungsi, tidak hanya melibatkan warga Lamaholot Bali, melainkan juga dengan komunitas warga Australia di Bali.

Rahman mengatakan untuk situasi tanggap darurat ini, target kerja tim Posko Bali Peduli Adonara akan terus dibuka hingga 30 April 2021.

Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar