Gol larut Montpellier buyarkan kemenangan 10 pemain Marseille

id liga prancis,montpellier,marseille,gaetan laborde,andy delort,arkadiusz milik,pape gueye,lucas perrin

Gol larut Montpellier buyarkan kemenangan 10 pemain Marseille

Penyerang Montpellier Gaetan Laborde melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol larut demi memaksakan hasil imbang kontra Marseille dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Mosson, Montpellier, Prancis, Sabtu (10/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Pascal Guyot)

Jakarta (ANTARA) - Gol larut Montpeller membuyarkan kemenangan yang sudah di depan mata Marseille, yang harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain dan menerima hasil imbang 3-3 dalam laga pekan ke-32 Liga Prancis di Stadion Mosson, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Montpellier memulai laga dengan cara terbaik dan membuka keunggulan saat pertandingan belum genap berusia satu menit melalui tembakan jarak jauh Andy Delort, memanfaatkan umpan terobosan Jordan Ferri

VAR sempat meninjau dugaan offside Delort, sebelum gol itu disahkan oleh wasit Jerome Brisard.

Tertinggal akibat gol cepat tak membuat Marseille patah arang dan kerja keras mereka membuahkan hasil pada menit ke-43 saat Arkadiusz Milik menyelesaikan umpan kiriman Boubacar Kamara ke pojok kanan bawah gawang demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Lantas pada menit kedua injury time babak pertama, Marseille sukses berbalik memimpin melalui sambaran Pape Gueye atas bola muntah hasil tembakan Florian Thauvin yang tak disapu sempurna oleh barisan pertahanan tuan rumah.

Baca juga: Marseille kembali ke jalur kemenangan saat bekuk Dijon

Kendati bertahan hingga turun minum, keunggulan Marseille raib dua menit selepas sepak lanjut babak kedua saat Ferri kembali mengirim umpan terobosan yang kali ini dimanfaatkan oleh Gaetan Laborde demi membawa Montpellier menyamakan kedudukan 2-2.

Marseille yang berusaha merestorasi keunggulan dihadapkan pada situasi sulit ketika harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Duje Caleta-Car diganjar kartu merah langsung oleh wasit Brisard menyusul pelanggaran kerasnya terhadap Junior Sambia.

Montpellier berusaha memanfaatkan situasi 11 lawan 10 tetapi dua peluang dari Laborde belum membuahkan hasil, satu diamankan kiper Steve Mandanda dan yang lainnya dihadang oleh barisan pertahanan Marseille.

Alih-alih 10 pemain Marseille justru berhasil merebut kembali keunggulan saat umpan tendangan bebas Dimitri Payet bisa disambut dengan tandukan tajam oleh Lucas Perrin di hadapan gawang tuan rumah.

Baca juga: Tren buruk Rennes berlanjut setelah tumbang dari Montpellier

Marseille berjibaku mempertahan keunggulan mereka, tetapi kemenangan yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh Laborde yang mencetak gol keduanya pada menit ketiga injury time dengan sundulannya menyambut umpan silang Arnaud Souquet.

Hasil membuat Marseille tertahan di posisi keenam klasemen dengan koleksi 49 poin, satu strip dan tiga poin persis di atas Montpellier yang naik ke urutan ketujuh, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Di pertandingan selanjutnya, Marseille akan menjamu Lorient di Velodrome pada Sabtu (17/4) pekan depan, sehari setelah Montpellier melawat ke markas pemuncak klasemen, Lille.

Baca juga: PSG pelihara asa juara seusai lumat Strasbourg
Baca juga: Lille perlebar jarak keunggulan di puncak selepas tundukkan Metz

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar