Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menegaskan kepada 594 prajurit dua Tamtama yang telah lulus dilantik sebagai prajurit TNI AD untuk senantiasa meningkatkan keimanan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menjaga loyalitas sebagai prajurit kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Prajurit senantiasa menjaga nama baik TNI AD dimanapun berada. untuk meningkatkan semangat, motivasi, disiplin dan jiwa korsa serta tekat yang bulat untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional,"ungkap Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dalam keterangan diterima ANTARA, Minggu.

Baca juga: Kasad: Penerimaan prajurit TNI AD tanpa biaya apapun

Pangdam Mayjen Ignatius Yogo Triyono mengingatkan, jadilah prajurit TNI AD yang selalu mencintai dan dicintai rakyat. Hindari sikap dan perilaku yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat serta merusak citra TNI AD.

Mayjen Ignatius Yogo Triyono menekankan agar para prajurit yang dilantik untuk mengasah terus pengetahuan dan keterampilan yang telah ditempuh selama menjalani pendidikan agar menjadi prajurit yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas sehingga menjadi pengawal tetap berkibarnya bendera Merah Putih dan menjaga kedaulatan NKRI.

"Pegang teguh sumpah yang telah diucapkan karena sumpah adalah janji suci seorang prajurit yang disaksikan langsung oleh Tuhan Yang Maha Esa. Jadikan landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian sebagai prajurit TNI AD," tegas Pangdam.

Pangdam mengucapkan selamat dan sukses kepada mantan Prajurit Siswa yang telah dilantik sebagai Prajurit TNI AD dengan pangkat prajurit dua.

"Selamat dan sukses kepada Mantan Prajurit Siswa yang telah dilantik menjadi Prajurit TNI AD dan berhak menyandang pangkat prajurit dua,"ungkap Pangdam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 594 lulusan prajurit siswa Sekolah Calon Tamtama dilakukan Pangdam XVII/Cenderawasih setelah menempuh pendidikan Secata gelombang II tahun anggaran 2020 selama lima bulan di Rindam XVII/Cenderawasih dan ditutup 10 April 2021.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono sebagai inspektur upacara sekaligus memimpin pelantikan dan penyumpahan secara virtual di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih dan di Gedung Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih dengan mempedomani aturan protokol kesehatan.

Baca juga: Deputi V KSP temui Pangdam Cenderawasih bahas pengamanan PON XX
Baca juga: Kodim Jayapura salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir Arso

Pewarta: Muhsidin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021