Kupang (ANTARA) - Satgas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan bantuan berupa obat-obatan dan air mineral bagi warga terdampak bencana alam badai siklon tropis seroja di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur.

Bantuan sosial itu seperti dalam keterangan tertulis Humas Jasa Raharja NTT yang diterima ANTARA di Kupang Minggu, telah diserahkan Ketua Satgas Badan Usaha Milik Negara (BUMN),Imam Subekti bersama Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang NTT,Radito Risangadi.

Imam Subekti mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang mengalami musibah di Kabupaten Malaka akibat terjangan badai siklon tropis seroja pada Minggu (4/4) lalu.

Menurut dia Satgas BUMN untuk tanggap bencana di NTT khususnya terkait dengan siklon tropis Seroja yang terdampak di Kabupaten Malaka relatif belum mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Padahal menurut dia, korban terdampak bencana di Malaka cukup banyak yang terdampak badai siklon tropis seroja.

"Penyerahan yang telah dilakukan merupakan representasi atau bentuk kehadiran BUMN terhadap musibah yang menimpa masyarakat di Kabupaten Malaka. Mudahan-mudahan bantuan obat-obatan dan kebutuhan bayi dan anak serta makanan bisa meringankan beban masyarakat Malaka", kata Imam.

Ia mengatakan, bantuan dari Satgas BUMN tidak hanya terbatas di Kabupaten Malaka tetapi juga ke daerah terdampak lainnya seperti Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTU, TTS, Rote Ndao, Sabu Raijua serta beberapa daerah di Pulau Flores dan Alor.

Sementara Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT, Radito Risangadi menyampaikan bahwa badai tropis Seroja dan banjir bandang yang melanda NTT merupakan bencana besar dan semua instansi perlu memainkan peran dalam memberikan bantuan.

"Kami sangat berempati serta prihatin terhadap musibah yang sedang terjadi serta berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang terdampak di wilayah Kabupaten Malaka", pungkas Radito.

Kegiatan pemberian bantuan tersebut berlangsung di Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka pada, Sabtu (10/4/2021).

Bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat di Malaka Barat yang mengalami banjir sejak Minggu 4 April 2021 lalu.

Bantuan diterima Camat Malaka Barat, Efraem Bria di dampingi oleh Kapolsek Malaka Barat dan Danramil Malaka Barat.

Camat Malaka barat, Efraem Bri menyampaikan terimah kasih atas kepedulian satgas BUMN terhadap masyarakat Malaka yang tertimpa bencana.

Ia mengapresiasi terhadap satgas BUMUN yang sudah bersinergi dengan semua BUMN untuk meringankan beban yang dialami masyarakat Malaka Barat akibat bencana banjir bandang.
Baca juga: Bantuan Rp5,1 miliar disalurkan Satgas BUMN bagi korban bencana di NTT
Baca juga: Bantuan APD disalurkan Satgas COVID-19 BUMN di NTT
Baca juga: Ratusan peserta program mudik bareng BUMN tiba di Pelabuhan Flores

 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021