Wahbi Khazri antar Saint-Etienne kian jauhi zona degradasi

id liga prancis,saint etienne,wahbi khazri,bordeaux,lens,lorient,nimes,brest,ogc nice,reims

Wahbi Khazri antar Saint-Etienne kian jauhi zona degradasi

Penyerang AS Saint-Etienne Wahbi Khazri (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Bordeaux dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Minggu (11/4/2021). ANTARA/AFP/Sylvain Thomas.

Jakarta (ANTARA) - Hattrick yang dibukukan Wahbi Khazri membawa AS Saint-Etienne terus menjauhi zona degradasi setelah memukul Bordeaux 4-1 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Geoffroy-Guichard, Minggu.

Kendati sempat tertinggal akibat gol cepat Hwang Ui-jo saat laga baru berusia sembilan menit, Saint-Etienne tak patah arang dan menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Khazri pada menit ke-19.

Empat menit berselang kaki kanan Khazri kembali menjebol gawang Bordeaux dalam situasi sepak pojok demi membawa Saint-Etienne berbalik memimpin 2-1 hingga turun minum.

Baca juga: Saint-Etienne kalahkan Nimes saat Reims dan Rennes berbagi poin

Khazri melengkapi raihan tiga golnya dengan mengkonversi tendangan penalti lain pada menit ke-71 sebelum Zaydou Youssouf menyempurnakan kemenangan Saint-Etienne menjadi 4-1 lewat kesigapannya menyambar bola muntah hasil tembakan Deni Bouanga yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Benoit Costil.

Tambahan tiga poin membawa tim besutan Claude Puel melompat ke peringkat ke-13 klasemen dengan koleksi 39 poin untuk memperlebar jarak aman dari zona degradasi menjadi 11 poin.

Sedangkan Bordeaux (36) yang menelan tiga kekalahan berturut-turut melorot ke peringkat ke-15 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Lens mantapkan posisi kelima

Dalam pertandingan lain di Stadion Felix Bollaert-Delelis, RC Lens juga menang 4-1 atas Lorient untuk memantapkan posisi kelima berbekal koleksi 52 poin.

Keunggulan Lens yang dibuka penalti Gael Kakuta sempat dibalas Lorient melalui gol sundulan Terem Moffi, tetapi Corentin Jean merestorasi keunggulan tuan rumah enam menit menjelang turun minum.

Arnaud Kalimuendo mencetak gol ketiga Lens pada menit ke-55 sebelum Simon Banza mengunci kemenangan menjadi 4-1 lewat eksekusi penalti dua menit sebelum bubaran waktu normal.

Baca juga: Gol larut Montpellier buyarkan kemenangan 10 pemain Marseille

Dua laga lain yang berlangsung bersamaan sama-sama berakhir dengan empat tim berbagi satu poin.

Nimes yang sempat memimpin lewat Moussa Kone di markas Brest harus puas dengan satu poin lantaran Brendan Chardonnet mencetak gol balasan untuk memaksa imbang 1-1.

Sedangkan di Allianz Riviera, OGC Nice dan Reims bermain tanpa gol setelah melewati pertandingan yang tak banyak diwarnai peluang berbahaya di kedua ujung lapangan.

Baca juga: Rennes terus dekati zona Eropa seusai tundukkan Nantes
Baca juga: PSG pelihara asa juara seusai lumat Strasbourg
Baca juga: Lille perlebar jarak keunggulan di puncak selepas tundukkan Metz

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar