Persib Bandung bakal maksimalkan momen di Piala Menpora

id Persib bandung, piala menpora, persija jakarta, psm makassar, bali united

Persib Bandung bakal maksimalkan momen di Piala Menpora

Pesepak bola Persib Bandung Kuipers (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Akbar (kanan) dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). Persib berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 3:1. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.

Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Persib Bandung melaju ke semifinal usai mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta, Minggu (11/4) dan tim yang berjuluk Maung Bandung itu bakal memaksimalkan momen di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Tiga gol Persib disumbangkan Ezra Walian pada menit pertama, Wander Luiz (6) dan Nick Kuipers (37). Sedangkan dua gol Persebaya Surabaya dibuat Arif Satria (62) dan M Syaifuddin (93).

"Yang pasti, kemenangan ini hasil kerja keras semua pemain. Alhamdulillah, kami bisa lolos dari perempat final. Sekarang kami fokus ke pertandingan semifinal," kata pemain Persib Bandung Febri Hariyadi seperti dilansir laman resmi tim yang dipantau di Jakarta, Senin.

Melajunya Persib Bandung ke babak semifinal sebenarnya sudah sesuai dengan prediksi meski sang lawan di perempat final, yakni Persebaya mampu membuat kejutan di fase grup. Tim asal Kota Kembang itu memang sudah bersiap diri cukup lama serta ada beberapa pemain baru yang tampil apik, seperti Ezra Walian.

Tidak hanya itu, palang pintu Maung Bandung yang juga pemain naturalisasi Victor Igbonefo tampil apik. Mantan pemain Persipura ini menjadi satu-satunya penggawa Pangeran Biru yang tampil penuh di empat laga Piala Menpora 2021.

Baca juga: Pelatih Persib: Pemain Persebaya punya mental bertanding kuat 
Baca juga: Perempat final, Pelatih Persib paham betul kekuatan Persebaya 


Dalam laga perempat final melawan Persebaya Surabaya, Victor bermain selama 90 menit. Dengan catatan tersebut, Victor telah mengumpulkan 360 menit bermain, unggul dari Frets L Butuan yang bermain dengan total 327 menit. Tempat ketiga pengumpul menit terbanyak Persib adalah Dedi Kusnandar, yakni sebanyak 322 menit.

Manajemen Persib Bandung sebelumnya menyatakan tidak membebankan target juara bagi anak asuh Robert Rene Alberts itu di Piala Menpora tahun ini. Namun melihat hasil saat ini, peluang untuk menjadi yang terbaik sangat terbuka.

Persib Bandung menjadi tim ketiga yang lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. PSM Makassar menjadi tim pertama yang lolos setelah mengalahkan PSIS Semarang lewat adu penalti 4-2 setelah pada waktu normal kedudukan sama kuat 0-0.

Tim kedua yang lolos ke semifinal adalah Persija Jakarta yang sebelumnya sukses meraih kemenangan atas Barito Putera. Marko Simic menjadi aktor kemenangan tim Macan Kemayoran itu. Pada babak semifinal nanti, tim asal ibukota itu akan menghadapi PSM Makassar.

Sedangkan Persib Bandung pada laga semifinal akan berhadapan dengan pemenang antara PSS Sleman melawan Bali United yang baru akan bertanding di Stadion Si Jalakharupat Bandung hari ini.

Babak semifinal akan dihelat dengan dua leg. Laga pertama dimainkan pada 15 dan 16 April. Sedangkan pertandingan kedua pada 18 dan 19 April. Sama halnya dengan semi final, laga puncak pun akan digelar dengan dua leg, yakni pada 22 dan 25 April, sementara perebutan tempat ketiga akan berlangsung 24 April. 

Baca juga: Kiper PSS: Fokus dan konsentrasi jadi kunci hadapi Bali United 
Baca juga: Coach Teco sudah kantongi nama pemain PSS yang jadi ancaman 
Baca juga: Dejan harap PSS bisa tumbangkan Bali United untuk tiket semifinal 



Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar